SELAMAT DATANG DI KABAR MAHASISWA PAPUA

Breaking News

WISUDA ONLINE ORANGTUA JADI REKTOR

 

Wisuda adalah momen kebahagiaan sejati Oleh wisudawan/i dan tanda terima tali toga dari kiri ke kanan oleh Orangtua jadi Rektor Universitas Tungkuh Api.//:witoyai


Opini Wisuda Online Oleh:  N Gobai


Jayapura,KabarMahasiswaPapua- Hari Minggu (22/11/2020) Wisuda Online Tahun Akademik 2020, sejarah Baru pendidikan Tinggi Universitas maupun sekolah Tinggi diseluruh Dunia Akademisi Mengatakan Wisuda Online SmakNya cerita mati. karena Apa tidak ada orangtua yang dampingi dibelakang anakNya. Kenangan hanya air mata seluruh peserta wisudawan/i dalam masa Pandemi ini.

Dunia pendemi Covid-19 membuat ketinggalan aktivitas Kampus, tetapi aktivitas bisa berjalan Dibawah protokol kesehatan.kanapa bisa dibilang melakukan aktivitas penting karena Tim Covid-19 ijin untuk melayani protokol  agar akses berkarat situasi oleh manusia yang punya akal Budi.

Apakah Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sebutan (Mendikbud). jika dibatasi hari kebahagiaan bagi Wisudawan/i rasa puas untuk Melakukan Wisuda offline, tapi karena dengan Situasi maka. Apa adanya menerima dengan segenap hati. peserta Wisudawan/i perasaannya bagaimana hal itu perlu smak baik" jika dibandingkan dengan pengalaman Kuliah segala pengorbanan waktu, tenaga,pikiran dan biaya selama di bangku Studi kurang lebih 4 Tahun Lamanya.

kalau saya pikir Wisuda seharusnya bertatap muka, karena momen kebagian hanya sekali waktu tak ada waktu lagi. hanya Pemindahan tali toga dari kiri ke kanan dari Orangtua,bagi saya tidak puas karena Wisuda diresmikan oleh Rektor bukan dari Orangtua. Tahun 2020 Orangtua sebagai Rektor Universitas Tungkuh Api atas jeripaya Orangtua sendiri.

Wisuda adalah momen penuh dengan rasa bahagia, haru, puas dan lega bercampur menjadi satu karena akhirnya salah satu fase dalam hidupmu sebagai sudah berhasil. Sebab kamu lewati, rasa Sakit,susah, Capeak, lapar,dan juga penyusunan Proposal, skripsi, tesis.

Salah satu jalan keluar bagi para mahasiswa yang harus menjalankan wisuda secara offline.tapi Dunia pendidikan seperti apa ? Wisuda daring dilakukan Universitas sekolah Tinggi yang ada di kota studi Jayapura, momen kebagian sejati oleh Wisudawan/i tak ada dibelakang pelepasan Pakaian Toga.

Apalagi memindahkan tali toga yang biasa dilakukan pihak Universitas kini diserahkan pada orangtua mahasiswa masing-masing. Seperti yang terlihat dalam dunia Realita. Orangtua ibu/Ayah dari Wisuda/i terlihat memindahkan tali toga sang Wisudawan/i ditengahnya tidak ada Orangtuanya.

"Pertama kali tercatat dalam sejarah pdunia akademisi baik itu Universitas maupun Sekolah Tinggi  melaksankan wisuda Secara online. Sebenarnya pemerintah daerah sudah sediakan Protokol kesehatan.tetapi maknya pendidikan Itu seperti apa ? Hal ini perlu kalarifikasi oleh wisudawan/i menyimak dari rumah masing."

Mengulas Wisuda Online tidak rasa puas Ketika saya jelaskan pengalaman Kuliah selama masa perjuangan kurang lebih 4 Tahun Pungkasnya oleh"N Gobai" dan dipikir keliru pemindahan tali toga dari kiri ke kanan oleh Orangtua,Aneh pendidikan itu seperti apa,dalam dunia Realita tahun ini Orangtua sebagai Rektor Universitas Tungkuh Api, untuk mematahkan tali toga  oleh Wisudawan/i perasaannya bagaimana ada rasa puas."



Yang Menulis opini Wisuda Online Alummi dari Universitas Yapis Papua Uniyap Jayapura Tahun Akademik 2020, buktinya pemindahan tali toga dari Rektor Uniyap Alam terbuka dari pantai Holtekamp "Rasa puas"


No comments

TERIMAH KASIH SUDAH MENGUNJUNGI KABAR MAHASISWA PAPUA