SELAMAT DATANG DI KABAR MAHASISWA PAPUA

Breaking News

KELOMPOK GKT: DISKUSI MERUPAKAN USAHA SADAR DIRI DARI KELOMPOK UNTUK MENGEMBANGKAN POTENSI,UNTUK MELAHIRKAN SKIL SERTA LOGIS MENAJAMKAN RAHNA BERFIKIR SECARA ISTEMATIS.




DOK Photo bersama Di Gubuk Derita

Jayapura  PAPUAPOS.com | Diskusi Gubuk Derita jayapura 07/06/2019
Pada umumnya ilmu dan pengetahuan memiliki empat syrat,yakni objektivitas  sistematis,universal, dan metodologi.
Kempat syarat ini untuk menetukan membentuk karakter sedekiawan, penegetahuan memperoleh pendidikan formal maupun pendidikan  nonformal.melalui insan manusia harus di selingarakan melalui sekolompok manusia bersifat diskusi maupun pemaparan materi intinya malahirkan pengetahuan yang berlogis katanya.

PENGALAMA BELAJAR SECARA PRIBADI MELALUI PENDIDI FORMAL DAN NON FORMAL
OLE ROI GOBAI" Jayapura 07 Juni 2019
RIO GOBAI
Sejak awal langka studi, sekolah dasar hingga tingkat sederat, pengalaman belajar dalam berbagai metode  yang saya perna lalui spritulitas merasa puas,  perkumpulan motivasi belajar  tanpa batas waktu. saya merasa mengejar ilmu dan saya harus mencobah kemampuan motif dalam  keterampil jika sebatas  ilmu dan pengetahuan. holandia  kini jayapura idayo 2 Gubuk derita (07/06/2019)

Awal mufakat sebelum pendidikan sebetulnya kembali diri sendiri.Nah.
Dari situ saya  ambil komit diri untuk melanjut ditingkat perguruan tunggi sejak tahun 2016.

Dasar  prinsip  saya bahwa apa yang saya pikir harus harus mencoba dan uji secara realita, jika saya mengendaki  sebagai berikut.

1. Tetap tegar hati pada tujuan, walaupun menghalangi berbagai kondisi lingkungan.
2. Prinsip diri bahwa.adaptasi kondisi yang sedang kita rasa.
3. Buka pikiran sebelum buka mulut.
4. Manajemen selalu eksis.

Ini sebagai landasan prilaku yang bisa terapkan kalangan kita..
merasa bangga dan puas aku tetap eksis apa yang sedang rasa ini.akhirnya saya bisa berbagi pengalaman dalam organisasi kampus maupun diluar dari kampus..diuraikan secara pengalamannya.

Pengalaman organisasi kampus
1. Sejak awal semester 1 saya perna menjabat sebagai ketua angkatan 2016 hingga 2017.
2. Terdampak isu pencalonan badan eksekutif mahasiswa perguruan tunggi (STIKOM) saya bentuk tim penggerak dari kandidat akhirnya saya jagokan salah satu mahasiswa mee jadi calon nomor urut 02
3 dalam sidang sementara pemilihan badan eksekutif mahasiswa menduduki sebagai anggota komisioner 1.

Saya speort diri danbangga atas dasar pengalaman ini.terasa mampu mengimplementasi kondisi dan situasu yang sedang dilaksana ditingkat perguruan tinggi/universitas.

Pengalaman organisasi dari luar kampus.
Pengalaman adalah guru yang terbaik dan kita harus melati duri bahwa yang tidak tau menjadi harus tau itu tugas utama bagi mahasiswa..kata orang.kecil terlati besar terbawa. Tujuan dan maksud diatas.maka aku terapakan kondisi  pengalaman saya sejaka Tahun 2016

1. Perayaan natal tahun 2016 masuk 2017 saya sebagai pembawa lilin.
2. Musyawarah pemilihan badan pengurus ditIngkat ikatan lokal saya sebagai koordinator umum (PUBDEKDOK) publikasi dekorasi dan dokumentasi.
3. Munculnya rapat kerja (RAKER) dari ikatan lokal saya sebagai bendahara umum.

4. Waktu itu ada isu pemilihan panitia natal waktu minggu stengah saat itu kami mahasiswa sekitar 30 orang keatas dalam  pimpinan  rapat terucap bahwa panitia ini dalam kurun waktu yang pendek. saya siap bersedia  jagokan diri sebagai calonkan panitia NATAL.

Sejak tahun 2017 masuk 2018.
Dan juga saat itu kedua bagian yang saya mampu mengimplementasi dalam kondisi saat itu . Katanya isu yang perna saya dengar  dari anggota bahwa panitia  RAKER dan NATAL. Merangkap panitia WisudaUMEL MANDIRI JAYAPURA  Jihon M Gobai,SH "Beri Kepercayaan   menjadi KETUA PANITIA WISUDAWAN.

PENILAIAN DARI KAUM INTLEKTUAL
Dalam Wadah (IPPMMARPUT) Jayapura
dalam kodisi itu kepanitian yang sangat unik, maka ada penilian tertentu  senioritas  waktu itu saya perna dapat ole oleh dari intlektual Rp. 300.000;.
Yang diberi  hadia itu disebut ketua KPU Kabupaten  paniai.Ev.Pectrus Nawipan.

2.PENGALAMAN DALAM PENGEMBANGAM BELAJAR OLEH BENNY DEGEI
Gubuk Detita idaiyo  Jayapura  07 Juni 2019
BENNY DEGEI
         Panghayatan empris belajar, yang sangat penting bagi setiap insan untuk memudkan wawasan yang terampil dalam dunia era pendidikan.
Orang yang sangat konsisten dengan manajemen  waktu selalu eksis" dalam meradikal budaya menuls jadikan pacar harian. Kontribusi pemerintah,politik agama.

Pendidikan merupakan sangat berperang  penting bagi setiap insan selama hidup di dunia pendidikan menuju dunia usaha. untuk menyiapkan kader jiwa  intelek, ketika merasa melaksanakan kerja di lapangan  berwira usaha Peribadi yang yang menganut optimalis rahana Manajemen akan selalu  kompleks dengan adaptasi aptunitas  keberadaan pendidikan saat ini.
",  pengalaman adalah Guru besar oleh Degei Benny. Belajar dalam berbagai strategis atau teknisi yang di tuankan setiap insan "?.
Gubuk Derita jayapura ( 07/06/2019.).

belajar merupakan sangat penting dalam menempuh proses dunia pendidikan. ketika orang beradaptasi dengan muda dalam berbagai kegiatan ia selalu bersifat jiwa membangun dalam keberadaan lingkungan dengan mudah melaksanakan pekerjaan di lapangan kerja.

Orang yang terpelajar ia selalu bersifat jiwa membangun, ketika ia mendapatkan kepercayaan. belajar musti ditingkatkan dalam dunia pendidikan agar hal ini menjadi empris,-yang sanggat kompleks untuk  mewujudkan niat -niat baik dalam dunia kerja dan terampil dalam berbagai kegitan.
    Ketika orang sunggu sunggu belajar akan selaluh orang pake dalam berbagai kegiataan rutinitas secara formal.
.
3. PENDIDIKAN ADALAH MELTIH DIRI MENJADI MANUSI YANG BERPIKIR POSITIF.
OLEH LAMBERTUS GOBAI
Idaiyo 1 jayapura 07 juni 2019
Lambe Gobai

Pendidikan adalah gudang perpustakan dunia .ketika menunduk aduk pada berbagai buku berarti itulah membuka jendalah dunia secara otomatis.
setelah membuka jendelah dunia, mengetahui  segala pengetauhan dan non pengetahuan sebanyak  mungkin ilmu secara rasionalis, melalui ovservasi diri dunia era reformasi  pendidikan  saat ini. Idaiyo'"(07/06/2019).

      Sehinga proses dunia pendidikan perlu mempelajari pada adaptasi lingkungan baik  itu.  lingkungan kampus maupun lingkungan tempat tinggal.oleh sebab itu  lingkungan adalah  adaptasi  diri sebagai landasaan pengetahuan secara manual.! munuju dunia pendidikan berwira otomatis,untuk memimpin reformasi yang menyiapkan diri untuk pamong masa depan yang  ceria.

untuk membentuk sebua karakter yang menjadi manusia profesional.dalam hal artinya adanya suda memiliki skil.
jikalau miliki skil berarti potensi sesuai ilmu tersebut itu.Nah..itulah yang memudahkan untuk memproteksikan pada dunia kerja.
agar memuaskan pengalaman yang perna dialami sewaktu dunia pendidikan.
ketika kami dalam proses dunia pendidikan, menggunakan dengan  baik. Dalam daya pikiran,tenaga,Ekonomi,waktu.berarti suatu saat kami sendiri akan menuai sesuai  dengan pontensi, impian kami dan juga mencapacai  musti akan terwujud moto kami yang perna rancang sebelum fase pada sekolah dasar.
istilah dasar konsep penjuang pendidikan sebagai modal hidup bagi anda dan saya.


PENDIDIKAN ADALAH USAHA PRIBADI 
OLEH :Nato Gobai
NATO E. GOBAI
Pendidikan merupakan usaha secara pribadi intisarinya, seseorang dalam perjuangan pendidikan dan pembinaan sprit,skil dan kompotentif yang sistematis.untuk  melahirkan karakter logis idealis,motivasi kita untuk mengembangkan potensi pendidikan formal maupun nonformal melalui pembianaan karakter  tingkata remaja ujar.Jayapura 7 juni 2019

Menurut pendidikan  standar Nasional, usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar  dalam proses ilmu dan pengetahuan seseorang.
dalam dunia pendidikan dan dunia usaha kita. Menurut  UU No. 20 Tahun 2003 pasal 1 ayat usaha sadar dan terencana.
Ujar Nato Gobai ( 07/06/2019)

Autor : Gubuk Derita Yamewa Idaiyo 2
Editor :Nato Gobai.
Admin : sumber diskusi Kelompok.

4 comments:

TERIMAH KASIH SUDAH MENGUNJUNGI KABAR MAHASISWA PAPUA