SELAMAT DATANG DI KABAR MAHASISWA PAPUA

Breaking News

Opini Tangisan airmata oleh Orgenes Panitoyai Bunai

Opini Opini tangisan Air Mata Oleh Orgenes Panitoyai Bunai Jayapura, Rabu 5 Agustus tahun 2020//Dok kmp, foto pribadi.


Jayapura Rabu, 5 Agustus 2020 kesediaan dan Kerinduan bukan  karena punya kekayaan, Manusia berharga dibumi maupun disurga, sehingga malam ini mewarnai dengan tangisan Air mata.tertumpah di pinggir alis Mata tapi tak ada Muara oleh Panitoyai Bunai "Mantan Nara Pidana" Jelasnya.

Gobai Nato, tanggapi karena dengan ingat kisah hidup Merantau Bersama Mereka menitip kenangan Emas "Di malam sunyi ini" hanyalah tampilan tangisan Air mata ketika aku dengar tuturannya, Orgenes Panitoyai Bunai disebut "Mantan Nara Pidana."

begitu tandanya.ekspresi wajah Mungkinkah ini cahaya kebahagiaan yang menghampiriku dikalah kegelapan melanda, sementara hatiku ini menjerit dengan penuh tangisan. Kata kata "Oli Orgenes bunai," Terkadang hati di malam ini aku ingin pergi dan tidak karena hati tertusuk karena tutur katanya oleh senior Orgenes, sehingga aku ingin mau pulang kembali;

"Tangisan airmataku terbentuk Bak air yang mengalir tampa meninggalkan jejak sedikit pun. Tapi aku masih memikirkan kedua seniorku  Panitoyai dan Yuuto orang yang aku sayang terutama seluruh anggota IKAPPMME. Aku yakin pada suatu saat nanti indah pada waktunya."

Malam ini pun juga Awitoyai ingin  bersamamu tapi, hanya gelapnya malam aku sendiri terdiam di kamar tidur, walaupun situasi melanda Awitoyai tak mungkin lupakan guruku "Ikappmme" sebab, ia selalu mengajak, mendidik,dan memberi tahu sesuatu yang berharga.

Seluruh anggota IKAPPMME yang Aku bangga bukan karena saya heboh,tapi cintaku hanya untukmu ikappmme Jayapura, kau hadir disini untuk mengajak,mental, fisik,dan berbagai metode aku tak akan lupakan engkau selamanya;

"Ikappmme adalah ujung tombak disitulah awal dari segalanya bagiku, karena pernah dapat banyaknya pengalaman secara teori maupun praktek "speaking leadership" tentang cara bicara,cara berpidato,dan mamapu konsep dasar organisasi secara langsung maupun tidak langsung.  ikappmme engkau adalah putri yang mampu melahirkan manusia yang memiliki pengalaman organisasi dan pribadi yang berkarakter melaluinya pendidikan dan non pendidikan."ungkapnya;

Menurut Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta ketrampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

Non pendidikan adalah kekuatan tenaga dan pribadinya mengetahui filosofi hidup di dunia organisasi, Karena itu bisa dipahami jika makna pendidikan  proses perubahan sikap atau tingkah laku seseorang atau sekelompok organisasi dalam upaya mendewasakan manusia melalui pengajaran serta pelatihannya.


Reporter : Nato Gobai





No comments

TERIMAH KASIH SUDAH MENGUNJUNGI KABAR MAHASISWA PAPUA