SELAMAT DATANG DI KABAR MAHASISWA PAPUA

Breaking News

Selamat Sukses Wisudawan Dance Degei,S.Pdk dan Yoni Degei,S.Th

Selamat Sukses Wisudawan Dance Degei dan Yoni Degei,Langka selanjutnya Ugatame menyertai sepanjang masa hidup,//Dok Foto Men Piet Tenouye.


KabarMahasiswaPapua- Jayapura Sabtu 01/08/2020, Selamat Berhasil Adik Dance Degei,S.Pdk dan Adik Yoni Degei,S.Th saat perjuangan pasti banyak tantangan, rintangan, dan godaan itu bukan menyulitkan kita tetapi menjadi pembelajaran terbaik ;  pada Kampus almamater tercinta sekolah Tinggi  Teologi dan ilmu filsafat  Teologi Anugrah, (STT.IFTA), Jayapura Papua.

"Wisuda merupakan prosesi yang dijalankan setiap orang," saat perjuangan banyak tantangan yang telah lalu, setelah selesai menjalankan studinya di dunia pelayanan.tentu wisuda menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Segalanya itu diatur didalam pikiran untuk mengontrol emosi karena saat kuliah statusnya menjadi seorang pribadi berkarakter.

Pendidikan adalah usaha sadar, sabar dan terencana.Saat pendidikan tiap orang punya cita" bukan berarti tapi yang arti rencana Tuhan pasti terjadi setalah kita berusaha dengan iman. Ketika kita fokus pasti memiliki Keberhasilan."Kadang kalah hidup ini di anggap biasa namun di balik itu, sesuatu yang indah buat kita dalam "Tuhan" rancangkan pribadi untuk  melakukan sesuatu.Di balik pendidikan banyak  masalah yg  kita hadapi dunia era globalisasi, orangtua menjadi sang pengajar yang abadi untuk anakNya mencapai cita-cita yang bermoral".

Dance Degei,S.Pdk Dan Yoni Degei,S.Th selamat berhasil atas keberhasilan kedua saudara'ku ilmu itu membawa kedua hamba ditempat tugas dan pelayanannya.Awal dari ibu kandung tercinta melahirkan "Dance Degei,dan Yoni Degei" belum tentu mencapai masa dengan gelarNya,tapi hasil Nasihat, motivasi, teguran,dan ajakan dari  Kedua orangtua adalah ujung tombaknya. 

Namun ada yang berbeda dengan wisuda yang diselenggarakan tahun lalu. Tahun ini Di tengah kondisi pandemi, tentu saja wisuda menjadi hal yang cukup sulit dilakukan mengingat pelaksanaannya yang melibatkan banyak orang. 

Tahun 2020 menjadi tahun bersejarah bagi setiap mahasiswa atau Wisudawan/i yang menyelesaikan studinya tahun ini. Para wisudawan harus melaksanakan prosesi wisuda secara virtual atau jarak jauh. 

Ternyata sudah banyak perguruan tinggi sudah menyelenggarakan wisuda secara ribuan Kampus yang belum diantaranya adalah Universitas ternama seluruh dunia.

Cerita pertama dari  Dance Degei,S.Pdk  menceritakan tentang pengalaman pendidikan dan pengorbanan pribadi selama Studi,4 Tahun yang telah berlalu Manusia tanpa usaha tak mungkin hidup,Tuhan beri akal Budi baik  untuk melakukan hal" yang baik, sesuai pengalaman saya dan teori yang di terima dari Sekolah Dasar hingga sekolah tinggi tidak selalu Bersama Allah Anak dan Rohkus Maka saya selesai Sesuai teori siap melayani umat Tuhan. Rencan Tuhan pasti terjadi  wasuwan hari ini  1 Agustus  2020. 

Cerita Kedua, Dari  Yoni Degei,S.Th "menceritakan tentang pengalaman hidup bersama keluarga, Tuhan baik maka saya selesai studi sekolah Tinggi ilmu Teologi melaluinya doa restu seorang ibu, dokungan dari Keluarga besar" tidak terlepas dari Ugatame. segalanya itu diatur didalam  kehidupan sehari-hari. Secara pribadi Saya anak bungsu dari Bapak Pendeta, kami saudara/i tapi niat dan cinta" saya akan menjadi seorang hamba Tuhan atau  penganti Bapa.

selama pendidikan banyak rencana untuk mendapatkan usaha hidup yang sebenarnya, situasi menjadi soal yang diberikan pribadi untuk menjawab hidup di Masa depan. orangtua adalah dasar hidup yang bersifat filsafat, semua dorongan ini tanamkan dalam diri bahwa masa depan itu ada ditangannya sendiri.


Reporter  Nato (KMP)



No comments

TERIMAH KASIH SUDAH MENGUNJUNGI KABAR MAHASISWA PAPUA