SELAMAT DATANG DI KABAR MAHASISWA PAPUA

Breaking News

TEAM GURU PROFESIONAL SMK KAREL GOBAI PANIAI PAPUA


Pewarta  Natalis Gobai

Dok Foto  Kepala SMK  Karel Gobai Paniai Bersama Guru staf dan siswa/i setelah usai kepindei


Nunudagi PAPUAPOS.com| Via phone  Tutur  terhadap siswa/i oleh Bpk Kepsek SMK Karel Gobai Yulius Yeimo,S.Pd  menangani sebagai peran pimpinan Profesional,berstandar Nasinoal .

Guru merupakan salah satu komponen penting dalam proses belajar mengajar. Seorang guru ikut berperan serta dalam usaha membentuk sumber daya manusia dalam hal SDM Papua melalui didikan para siswa di sekolah  menyangkut potensial di bidang pembangunan SMK KAREL GOBAI.Nunudagi  Paniai 21/03/2019"" kemarin""

 menurut para Guru Yulius Yeimo adalah semua orang yang mempunyai kewenangan serta bertanggung jawab tentang pendidikan anak didiknya, baik secara individual atau klasikal, di sekolah dasar  menengah umum atau SMK tingkat kejuruan   lembaga guru kader pamong penyiap masa depan bangsa.

Guru adalah semua orang yang mempunyai wewenang serta mempunyai tanggung jawab untuk membimbing dan membina murid. 
Latar belakang pendidikan bagi guru dari guru lainnya tidak selalu sama dengan pengalaman pendidikan yang dimasuki dalam jangka waktu tertentu.

Adanya perbedaan latar belakang pendidikan bisa mempengaruhi aktivitas seorang guru dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar. Namun, karena tidak sedikit guru yang diperlukan di madrasah maka latar belakang pendidikan seringkali tidak begitu dipedulikan siswa/i zaman ini.

Siswa adalah kompetensi mempunyai arti kecakapan atau kemampuan, hal ini erat kaitannya dengan pemilihan ilmu, kecakapan atau keterampilan pada siswa itu sendiri
menjadi seorang guru. Kompetensi adalah suatu tugas.yang memiliki dan mempunyai kecakapan atas pengetahuan, keterampilan serta kemampuan yang dituntut karena jabatan seseorang pada instansi itu sebagai kepercayaan.
Hal ini guru perlu untuk mengetahui dan memahami kompetensi sebagai seorang guru. 

Kompetensi guru menjadi modal penting di dalam pengelolaan pendidikan dan pengajaran yang begitu banyak macamnya. Dilihat secara garis besar ada dua segi yaitu dari segi kompetensi pribadi serta dari kompetensi guru professional. 
Dengan macam-macam kompetensi itu maka pengertian guru profesional harus mampu mengembangkan kepribadian, berinteraksi serta berkomunikasi, mampu melaksanakan bimbingan serta penyuluhan, melaksanakan administrasi sekolah, menjalankan penelitian sederhana sebagai keperluan pengajaran, menguasai landasan kependidikan, memahami bahan pengajaran, menyusun program pengajaran, melaksanakan program pengajaran, dan mengevaluasi hasil dan proses belajar mengajar yang telah dijalankan. Sekolah atau lembaga sendiri.

Guru adalahPahlawan Mega  masa depanku, Guru itu Obat ampuh psikologi bagi  siswa pada standar pendidikan Sekolah Dasar hingga SMA ,SMK ditingkat kejuruan pada lembaga pengembangan sosial untuk penyiap kader kader pamong  masa depan bangsa.

hasil dari  didikan guru itu  mimbina bina katakter,terhadap siswa untuk melahirkan budi pengetahuan.  ilmu sebagai landasan terori utama dalam proses pendidikan Oleh karena itu" terBingkai dalam  rahna  logika  pengetahuanmu itu sebagai  rujukan sesuai resep  pengalaman Guru kepada siswa  dosis penegetahuan  Guru andalan negeri " 

kerangka  teorinya itu interjerumus dengan observeasi, aksi pada siswa disekolah.
Intraksi  dengan teguran, pukulan,tindakan, memperbaiki kelaluan atau publitas siswa agar  siswa bisa menahati dan menjiwai pelbagai pengetahuan. Ilmu itu alat peraga demi masa depan, dengan hal yang masud adalah penahan ril,skil,dan moral agar siaswa perlu dituruti dalam kondisi apapun,
pendidikan  adalah ujung tombak Negara, Genetasi bangsa papua,  ketika kita  belajar  4 krakter pendidikan formal dan non formal sebagai berikut.

1. Rumah dan lingkungan / adaptasi revoludi  pelajar
2.sekolah, kursus, dan metode lainya agar mencapai inpian  Masa depan di ujung tombak  Negara.
3. Gereja menurut kepercayaan masing masing,
4.organisasi,  adalah tempat   pengumpulan  manusia, dimana  ada wadah disitu ada tujuan utuk mencapai   satu tujuan"impian masa depan ceriah.

 Pendidikan itu,  pelaku oleh siswa/i melalui belajar yang lebih efektif dan efisien bertabah dan fokus, ilmu membutukan anak yang cerdas  berfikir yang idealis, wawasan yang positif, logis yang sistematis, berfikir yang  Nuansa, karater optimalisal , budi pekerti, ilmu yang optimal ,  hal ini sangat butu setiap orang pada seluruh pejuan madepan tanah air kita, obat ampu adalah  Guru melalui bimbingan  profesi bisa mengobati krakter siswa oleh Gurunya di sekolah.

Kata guru ilmu dan penetahuan adalah obat ampu psikologi manusia , Manusia yang memusiakan oleh guru maka guru ialah pemimpin yang kwalitas tinggi dalam  bermutunya di sekolah itu  adalah alat pelengkap Generasi penerus tulang punggung otoritas demi  Negara,bangsa dan tanah air kita.

Liputor: Natlais A.Gobai*Alummi SMK KG Tahun 2015*

No comments

TERIMAH KASIH SUDAH MENGUNJUNGI KABAR MAHASISWA PAPUA