SELAMAT DATANG DI KABAR MAHASISWA PAPUA

Breaking News

Anace Degei,Mengila Dunia Dalam Duka

Dunia Virus Corona Covid-19.masih meningkat angka kematian dunai dalam duka, semua aktivitas macet, peningkatan Virus Corona makin meningkat.//Doc KMP.



JAYAPURA, KabarMahasiswaPapua- Anace Yawikiya Degei, Mahasiswi asal kampus universitas Satya Wiyata Mandala Nabire,( Uswim)" Mengigat  dengan situasi virus Corona tahun 2019 lalu,kini tahun ini juga masih ada berlanjutnya. dunia masih dalam pandemi global tanpa reaksinya Jayapura, 15/07/2020". Angka kasus Corona di seluruh dunia bahkan telah tembus menjadi  jutaan meninggal dunia, kasus sesuai data yang terangkum ditengah wabah merebak di dunia;

Anace Degei,jelaskan  sistem ekonomi kapital di mana perdagangan,industri dikendalikan oleh pemilik swasta dengan tujuan memperoleh keuntungan dalam ekonomi pasar dunia.hanya karena persaingan ekonomi Negara mengakibatkan terjadinya kematian maki meningkat,Pemilik modal dalam melakukan usaha kekerasan untuk meraih keuntungan besar kurangnya tidak mengetahui masyarakat dunia. 

"kagetnya angka kematian makin meningkat, ada yang ikut menjadi korban dari wabah virus covid-19,membawa duka karena meninggal dunia wabah terpaparnya umat manusia meninggal tanpa salahnya setelah merayalelah  COVID-19.dunia tak berdaya lagi"

Degei, memandang situasi Corona dihitung jumlah pasien positif virus corona yang membeludak, kini korban meninggal akibat Covid-19. hampir semua Sekolah Dari TK, sampai sekolah Tinggi, kantor, tutup.Aktivitas macet apa lagi Manusi tinggal dirumah saja"jelasnya.

Saat bertanya kondisi kesulitannya yang mengakibatkan kemajuan pendidikan masa depan,mengacu pada cita-cita yang pernah kita pikirkan tentu akan mengalami perkembangan, Dunia begitu seterusnya;

Ada yang sudah kita raih, adapun yang kita revisi karena kondisi masing-masing individu.dikait dengan perkembangan Dunia pendidikan,dan ada pula yang masih dalam masa perjuangan untuk meraih meraih cita-cita masa depan.

Setiap siswa dan Mahasiswa pasti mempunyai Cita-cita yang kita deklarasikan pada usia dini dalam diri kita sendiri, inisiatif individu membangun pikiran kita tentang masa depan.hal-hal yang ada di masa depan inilah salah satu motivasi terhebat manusia agar dirinya tetap terus hidup yaitu dengan bercita-cita.

Kapanlagi akan berakhir wabah virus Corona Covid-19, Ugatame kami  rakyat kecil tidak salah terhadap Dunia pendemi ini, walaupun situasi Corona dihitung Negara mengakibatkan kematian kami Anak mudah ingin lanjutkan pendidikan tinggi.


Reporter: N.Awitoyai


No comments

TERIMAH KASIH SUDAH MENGUNJUNGI KABAR MAHASISWA PAPUA