SELAMAT DATANG DI KABAR MAHASISWA PAPUA

Breaking News

THUN INI PANIAI PENYEBARAN ATAU PENAMBAHAN PENDUDUK TNI "TIDAK SESUAI LEGALITAS HUKUM"

Warta : Nato Gobai

Photo TNI masuk di kawasan Distrik Wegebino Kabupaten paniai"tanpa ijin kepala distrik dan kepala desa setempat" daerah pania kondisi terancam.


Paniai SuaraMahasiswaPapua| Sesuai dengan visi,Misi Bupati Paniai, "Paniai  untuk semua orang, semua orang untuk  Paniai" hari ini terbukti Paniai terjadi penambahan penduduk atau penyebaran TNI.

Paniai hari ini kondisi terancam  ketemu dengan Masalah baru,sebab ini TNI Masuk tanpa alasan yang jelas di kawasan daerah kampung .apakah Bupati paniai prediksi anda kedatangan militer masuk kawasan kampung" Dengan latar belakang Paniai akan terjadi apa ? kami pikir  tidak sesuai dengan legalitas hukum,fakta. Holandia (26/01/2020)

Kapan selesaikan malasah sosial yang sedang terjadi di paniai? Masyarakat Paniai berikan pertanyaan ini kami ajukan kepada  pemerintah daerah (Pemda) paniai untuk selesaikan permasalahan sosial. situasi paniai masih dalam kebingungan karena militer masuk tanpa ijin kepala distrik,kepala desa setempat; sehingga kami mohon selesaikan sesuai dengan jalur hukum.

"Paniai, hari ini situasi buruk,melihat permasalahan sosial sedang terjadi paniai siapa yang akan bertindak, jika tidak ada kepala daerah, eksekutif maupun legislatif,mahasiswa harus kritik ke pemerintah daerah agar masalah yang sedang terjadi paniai aman nyaman dan damai"

"Masyarakat pania dituntut untuk dapat segera menyelesaikan permasalahan sosial yang terjadi di kabupaten Paniai,masalah sosial sedang kembang beberapa daerah tergolong menjadi konflik. maka mohon adilkan jika pemerintah punya kekuasan segerah menyelesaiankan".

”Pada tahun ini pemerintah kabupaten Paniai  program hadirkan TNI dan POLRI apakah  program ini sesuai dengan legalitas hukum ? masyarakat Paniai krisis latarbelakang Paniai tidak layak huni dengan kondisi yang tidak Nyaman, sebab. masyarakat  menderita, (pemda) Paniai perlu tahu jangan nonton setia jika anda sebagai pemimpin  pemerintah daerah. masalah ini mohon  tangani serius Sebab permasalahan yang kini terjadi (TNI) masuk  daerah dengan alasan apa?Paniai hari ini tidak nyaman.kondisi daerah Pemda paniai jika anda seorang pengusa daerah;

“Untuk penanganan permasalahan sosial di Paniai saat ini kita terbentur dengan belum adanya peraturan sehingga kita belum mempunyai kekuatan hukum dan kewenangan yang jelas untuk mengatasi permasalahan sosial paniai, maka hal itu sudah bisa kita jalankan” menambahkan saat ini TNI tanpa alasan sebab  Pemerintah Paniai belum memiliki aturan yang jelas,
Peraturan Paniai tidak ada maka  tolong upaya untuk mengatasi permasalahan sosial yang ada di masyarakat paniai. 


Siapakah orang nomor satu paniai, kondisi  Paniai hari ini terauma.jika pemerintah paniai punya aturan mohon selesaikan dalam waktu yang dekat,kami mohon upaya untuk mengendalian masalah sosial di paniai. tidak akan berjalan dengan semaksimal mungking Paniai hidup dengan konflik tiap tahun kapan terjadi kehadilannya.



Penulis :N.E.Gobai

No comments

TERIMAH KASIH SUDAH MENGUNJUNGI KABAR MAHASISWA PAPUA