SELAMAT DATANG DI KABAR MAHASISWA PAPUA

Breaking News

NATALIS GOBAI: TELAH BERHASIL SIDANG SKRIPSI HASIL PENELITIAN LAPANGAN


Semuanya itu Tuhan yang Tahu Dok pribadi Natalis Gobai
 Ujian Sidangsi skripsi hasil penelitian berlangsung di ruang belajar Fakultas Fisip Uniyap jayapura hari Rabu 22 Januari 2020


Uniyap  KabarMahasiswaPapua -
 sidang skripsi hasil penelitian Lapangan dengan judul"peran kepemimpinan kepala sekolah SD Yppk Dei dalam pengentasan Anak Putus sekolah diDesa Dei Distrik Wegebino Kabupaten Paniai" sidang  berlansung lantai dua Fakultas Fisip Uniyap jayapura.

Hari Rabu ini merupakan hari istimewa bagi Mahasiswa An "Natalis Gobai" karena hasil ujian terakhir yang mesti dilalui bisa meraih gelar Sarjana sesuai dengan target/komitmen selama perkuliahan telah ditempuh kurang lebih 8 semester di kampus Universitas Yapis Papua (UNIYAP JAYAPURA). Hasil ujian skripsi merupakan rangkaian dari beberapa tahapan yang akan menentukan dari sidang berlangsung Pada Kampus hijauh Uniyap jayapura (22/01/2020).

Gobai" menyatakan hasil penulisan proposal akan di kajih sesuai dengan hasil observasi/survey lapangan,proposal yang sudah tulis itu kaji secara gambaran Seletelah buat proposal dipresentasikan. Hasil  revisi dari dosen penguji perbaiki setelah di sahkan dari fakultas keluar SK penelitian mahasiswa/i, hasil penelitian itu jadikan bahan/masalah sesuai dengan hasil peneli di lapangan. dewan penguji mahadiswa akan memberikan saran dan revisi data hasil dari lapangan penelitian, mahasiswa akan diberikan kesempatan untuk melanjutkan atau melaksanakan apa yang direncanakan dalam proposal penelitian itu.

Ujar Natalis Gobai" Adapun cara penelitian yang dilakukan tergantung dari metode penelitian yang dipilih dalam mengupulkan data penelitian yang dibutuhkan. Setelah melakukan penelitian mahasiswa yang bersangkutan akan menyusun hasil penelitian dari lapangan benar benar sesuai dengan hasil sesuai dengan masalah".

Hasil penelitianyang berhasil buat dalam bentuk skripsi selanjutnya akan dipresentasikan dihadapan dewan penguji untuk dipertanggungjawabkan keorisinilan dan keabsahan data, penelitian berhasil dikumpulkan atau temuan yang berhasil mendapatkan data dari lapngan penelitian anda.

Ujian Skripsi pada tahap ini biasanya dibeberapa kampus disebut dengan Ujian Meja atau Ujian Hasil. Dinamakan dengan ujian hasil karena mahasiswa yang bersangkutan akan memaparkan hasil temuan-temuan yang berhasildapat melalui penelitian yang dilakukan kurang lebih ditentukan oleh dosen.


Dok photo dosen penguji   
Ketua tim Bpk Drs.H Hibrahim is Bararuddin,M.Si dan  sekretaris Bpk Hasbi Majid,S.Sos.M,Si dan Bpk Faisal abubakar,S.sos.,MAP

Ketua tim Dosen penguji "Bpk H.Drs hibrahim is Bararuddin,M.Si" Menyatakan Proses Sidang Skripsi hari ini,  mahsiswa yang bersangkutan harus hadir dalam forum ujian skripsi beserta dengan dewan penguji dan pembimbing. (Dosen pembimbing 1dan 2 unutk mempresentasikan mahasiswa akhir semester yang bersangkutan selama penyusunan skripsi).oleh Mahasiswa An Natalis Gobai.

Selanjutnya jika dewan penguji dan pembimbing telah hadir maka ujian sidang skripsi (ujian hasil) akan dimulai dengan cara mahasiswa yang bersangkutan mempresentasikan skripsi yang telah dibuat dihadapan dewan penguji (presentasi biasanya dalam bentuk powerpoint) selama beberapa menit untuk menjelaskan hal-hal yang subtansial mulai dari BAB I sampai BAB VI dalam skripsi yang telah dibuatnya oleh Mahasiswa akhir semester.

Mahasiswa yang bersangkutan telah mempresentasikan hasil penelitiannya, selanjutnya dewan penguji akan di berikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan untuk menguji kebenaran/keabsahan skripsi yang dibuat oleh mahasiswa yang bersangkutan.Dewan penguji skripsi biasanya terdiri dari 2-3 orang dan masing-masing akan mengajukan pertanyaan kepada mahasiswa yang ujian tersebut.

Mahsiswa  mencatat saran dan masukan, tanggapan  dan koreksian dari dewan penguji atau dari peserta seminar ujian hasil skripsi,mudah mendapat hasil yang baik dan benar karena setelah mahasiwa melakukan ujian hasil maka mahasiswa yang bersangkutan harus segera merevisi skripsi miliknya sesuai dengan saran, masukan, tanggapan  dan koreksian dari dewan penguji.

Foto  Rio Gobai
Setelah selesai sidang skripsi

Peserta ujian sidang skripsi,Rio Gobai menyatakan Bahwa Semuanya itu berangkat dari nol.ketika kita Fokus pada garis perjuangan pasti memiliki banyak pengalaman ilmu dan pengetahuan yang telah ditempuh kampus universitas Yapis Papua ,selama proses pendidikan tinggi yang telah ditempuh dalam waktu singkat ini, secara pribadi saya menyampaikan ucapan selamat melanjutkan perjalanan dan perjuangan kedepan tetap Tuhan jaga dimana"kita berada Tuhan Akan memberkati selamat berhasil.


Penulis : Nato  Gobai 
Editor -


No comments

TERIMAH KASIH SUDAH MENGUNJUNGI KABAR MAHASISWA PAPUA