SELAMAT DATANG DI KABAR MAHASISWA PAPUA

Breaking News

KOBOUYE ADALAH ROKOK TRADISIONAL

Penulis Nato Gobai

Opini dok photo Nato Gobai 

Jayapura PAPUAPOS.com|Gerakan koyame tekup memulai dengan kondisi seiring dengan tradisi mee yang unggul.momen ini singkrong dengan sebauh daun padang kobouye.Hal ini identitas suku mee yang ada didaerah meuwoo dide.identitas mee dipapua pada suku mee jelasnya jayapura 23/06/19.

"budaya mee merupakan cerita yang unik bagi generasi berarti bicara mee adalah manusia terikat dengan adat isti adat terlupanya budaya ketinggalan zaman.

Jaman ini tradisi dengan rokok buatan produk yang tidak valid, sebab tidak produktif,Nah,generasi kami harus tinjau kembali asal budaya kita. Oleh  sebab itu sebenarnya budaya mee maksudkan? Diatas ini  bagi kami objek mee yang sebenarnya agar supaya kami adalah mengemudi dan menahan asal warisan turunan  budaya mee yang aslinya".

Tembakau nikotin alamia ini terbawa asap rilex tidak membuat keberatan.bararti Produksi dikelolah oleh tangan manusia disebut budaya mee, buka mesin. berarti mee adalah mampu produksikan alat tangan  (meliat,berpikir dan bertindak,) hal ini sebagai bahan menta melalui keringat usaha mee yang tunggal terusan.

Daun Padang ( kobouye) itu berada pada tempat yang berbeda disebut tempat tanah subur, bagian hutang ini merupakan tempat ladang bagi laki laki, dibuat bahan alamia, tanam sendiri tanah yang subur bermanfaat.
Daun Padang memiliki lembut potong dijemur di tangka panas api emawa tempat khusus laki laki yang jelasnya, berapa menit kemudian lipat lalu bungkus lalu di isap inilah hasil produksi mee tanpa mesin.

rasa koboye merupakan nikotin sangat pedas, asli,sehat, kondisi kesehatan bagus, yang paling sempurna ke anekaragamana budaya mee.
Rasa moderen buatan dari produk mesin, dilihat bagus, isinya pahit,membuat narkotika, berat kesehatan kurang stabil, ini karena perbedaan tidak sama dengan budaya sebab lainnya,ini mempunyai kelebihan dari nikotin yang sama.

Pewaris meuwodide memaknai  kobouye merupakan pewaris bagian dari identitas mee, diatas ini akan membuat kita tidak mengkonsumsi roko buat moderen
Hasil dari kobouye memiliki berbagai nikotin yang sama natural model, daun padang.Sebenarnya sejenis kobouye produk dan konsumsi sendiri maka akan rasa aman dan nyaman kobouye asal dari budaya tradisional yang masih belum diketahui belum ketahui suku lain.

Peringatan rokok modern nikotin yang paling berbahaya bagi manusia,Nikotin kobouye  yang berbeda dengan lainnya.
Namun itu tidak ada batas amanat mengandun lebih dari 4000 kimia tidak produktif  berbahaya,43 zat penyebab. Merokok dapat menyebabkan kanker serangan jantung impotensi gangguan dan kehamilan janin.
Kobouye. Hak pewaris budaya mee dibuat daun padang bahan menta hasil alamia, inti sari memupuk sumber produk dan dirawat secara sistematis,aman dan terapi agar nikotin tidak campur aduk, supaya kita tidak mengandung impotensi tidak berbahaya bagi manusia pada tubuh manusia kita.

kalau kita komsumsi kobouye rasanya aman,nyaman dan sentosa.supaya tidak mengakibatkan kondisi tubuh kita. lebih zat nikotin yang tercantum diatas ini.

Refresing daun kobouye ini merupakan bahan menta yang di kelolah jati diri suku mee,agar kita  tidak kombinasi dengan rokok yang  buatan dari produk mesin.....*


No comments

TERIMAH KASIH SUDAH MENGUNJUNGI KABAR MAHASISWA PAPUA