SELAMAT DATANG DI KABAR MAHASISWA PAPUA

Breaking News

Gelar Yudisium Roni Mote Fisip Uncen periode Ke III Tahun 2020.

 

Selamat & Sukses Om Roni Mote,S.Ap selanjutnya Ugatame tetap Menyertai sepanjang masa Depanmu//:Awitoyai.


Reporter : N Gobai


KabarMahasiswaPapua- Uncen Fisip Jayapura Gelar "Yudisium" hari ini Roni Mote, menambah Nama Baru dari Dunia akademi,Sarjana Admistrasi Publik sebutan Roni Mote,S.AP. pada Kampus tercinta Universitas Cenderawasih di lingkungan Fakultas Fisip menyelenggarakan Yudisium dalam Pandemi Covid-19."Momen ini Ratusan Mahasiswa/i dari berbagai Program studi,mengikuti prosesi acara Yudisium Selasa, "(17/11/2020). Sambung;

Yudisium merupakan cedera mata dari kampus tercinta Universitas Cenderawasih,"Uncen"Jayapura pada fakultas Fisip jurusan Admistrasi publik, hari ini telah terima Hasil usaha perjuangan dalam dunia akademik kurang lebih 4 Tahun Lamanya,Mote Kebahagiaan itu ketidak pastian,tidak pasti maka hari terima Gelar Sarjana Admistrasi publik sebutan (S.AP), jelasnya. 

"Pendidikan adalah proses yang cukup besar sehingga momen ini melalui usaha, terjadi terencana untuk mencapai target'mu." Dalam perjuangan pasti banyak tantangan, rintangan, dan mara Bahaya,tapi itu bukan tolak ukur psikologi,itu menjadi pelajaran yang berharga dan unik bagi Pribadi, dan masa Depanmu, "jelas"

Awal Ibu dan Ayah'mu melahirkan seorang anak laki-laki diantaranya beberapa saudara/i, yang  Beri Nama Roni Mote,tapi kini Anaknya telah mencapai tujuan Maka dari Kampus tercinta Ditambahkan Roni Mote,S.AP 

"Nasihat orangtua Anak'ku Selamat Berhasil atas Keberhasilan'mu menjadi kebanggaan Orangtua,hari ini selesai bukan kepuasann'mu tapi kesuksesan anak i menyegarkan Orangtua yakini utama Ayah,Ibu, Kakak,adik" dan saudara/i sangat Amat senang dan rasa terobati".lanjut

Eeei Anak  mau pergi kuliah jauh dari Orangtua disana tidak boleh rugikan hasil keringat, dan juga jangan menyerah karena mahasiswa Punya masalah selama masa kontrak/ anak merantau mempunyai beberapa alasan utama yakin.Susah, Capeak, lapar sakit dalam sebuah bahasa Mee "Dimi Akauwai" itu sebagai Anak Panah dari Orangtua, Nilai utama dari Orangtua  anak harus berhasil lalu kembali ke kampung.

Acara prosesi yudisium dipimpin oleh Pimpinan Dekan Fakultas Fisip Uncen, Bpk Dr.Septinus Sah,S.Sos,.M.Si dan seluruh Dosen Civitas akademik lingkungan Ilmu sosial dan  ilmu politik.Beberapa Dosen yang turut serta mendampingi. berpesan kepada para mahasiswa supaya mampu berkompetisi dan berkolaborasi di tengah persaingan ketat di era Tekno dan Globalisasi.saat ini baik menjadi seorang akademisi maupun praktisi.Terlebih, khusus Ilmu Administrasi Publik merupakan salah satu dari program kuliah yang memiliki peluang serta tantangan cukup baik kedepan.

Salah satu peserta yang mengikuti yudisium, mengatakan bahwa era persaingan harus disikapi dengan optimisme bahwa mahasiswa merupakan agen perubahan terlebih setelah dinyatakan lulus seperti saat ini.

OmKu Roni Mote,S.AP Secara pribadi ,tidak mengurangi rasa hormat melalui hari kebahagiaan ini, saya tak  berikan Kado apa" tapi hanya ucapan selamat Berhasil dalam kondisi Pandemi Covid-19. ini  menjadi salah satu alur cerita sebagaimana mestinya, Pungkasnya.

keputusan pribadi adalah kunci keberhasilan, dimana anda Nyatakan saya akan menjadi seorang pribadi yang berkarakter itu pasti terjadi Ketika kita Fokus dalam sektor pendidikan dan menanam pembinaan baik itu Orangtua,Kakak, senior,Dosen hal itu  memenuhi untuk kelancaran perjuangan adik agar tercapainya visi dan cita"Masa Depannya. *


Yang Menulis adalah alummi dari kampus Hijauh Universitas Yapis Papua Tahun 2020.


No comments

TERIMAH KASIH SUDAH MENGUNJUNGI KABAR MAHASISWA PAPUA