SELAMAT DATANG DI KABAR MAHASISWA PAPUA

Breaking News

Mahasiswa dan Masyarakat Meepago minta buka pelabuhan Nabire


Dok foto //Mahasiswa  jayapura nunutut pemerintah daerah wilayah Meepago, segera buka akses masuk kapal laut 


By Nato Gobai/ Jayapura 25 Juni 2020

SuaraMahasiswaPapua, jayapura pada tanggal 25 Juni 2020, wabah Virus corona telah mewabah di dunia internasional bukan masalah Pemerintah Daerah Wilayah Meepago mulai Besok pelabuhan Nabire segerah buka kembali melalui jaringan Asosiasi Bupati Meepago yang di bentuk "Tim ilegal" Mahasiswa nuntut secara tegas segerah buka kapal laut dipelabuhan Nabire.

Asosiasi Bupati Meepago Tutup pelabuhan Nabire, dan akses kembali transportasi udara. Apakah ini jalur  kerja dalam birokrasi atau diluar dari birokrasi tim yang di bentuk tanpa peraturan daerah.Namun, menurut Kementerian Perhubungan menegaskan buka  Akses pelabuhan dan bandara adalah wewenang Pemerintah Pusat. Dalam hal pembukaan pelabuhan misalnya, Pemda harus mendapatkan persetujuan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut. Bukan Ambil kebijakan pemerintah daerah tanpa peraturan  Mahasiswa menyatakan tim Asosiasi Bupati Meepago tim "ilegal" jelasnya.

"Penutupan pelabuhan  dalam hal apa ?  Kenapa Ambil kebijakan ilegal dari tim Asosiasi Bupati Meepago, hal ini kami sangat keliru sehingga Pemerintah Daerah yang menginisiasi penutupan ini mohon  akses pelabuhan guna masyakarat kami kembali ke kampung masing-masing.

Dari Mahasiswa menegaskan bahwa pelabuhan  segarah akses transportasi merupakan obyek vital  melayani masyarakat kita yang sedang terdampak wabah Covid-19, di Jayapura agar  mereka pulang  kembali kekampung dalam situasi Aman dan Nyaman".

Kenapa tutup pelabuhan Nabire, kondisi ini kelas kami tahu,tapi Masyarakat Meepago menderita kota Jayapura Dengan adanya Covid-19 kami Mohon buka transportasi kapal laut melalui rapat internal dari tim Asosiasi Bupati Meepago,.

menjelaskan bandara juga merupakan obyek vital yang tidak hanya melayani penerbangan untuk penumpang. Bandara juga melayani angkutan kargo, logistik, dan pos yang dibutuhkan oleh masyarakat.



Admin : SuaraMahasiswaPapua

No comments

TERIMAH KASIH SUDAH MENGUNJUNGI KABAR MAHASISWA PAPUA