SELAMAT DATANG DI KABAR MAHASISWA PAPUA

Breaking News

Perjuangan adalah Pribadi untuk masa depan

Dok Foto pribadi Iche Mote opini tentang Perjuangan Surabaya kepada media ini melalui Via phone Senin 23 Maret 2020



Surabaya KabarMahasiswaPapua - Iche Mote,  sebelum Pendidikan sekolah dasar, memang saya merasa diri dan juga menjadi catatan anak mudah harus diperjuangkan demi masa depan bangsa dan negara. sebelum  saya masuk pendidikan saya tidak kenal kata tapi apa  sebenarnya nama  (perjuangan), Ketika saya beranjak sekolah kenal dengan nama perjuangan, berarti perjuangan adalah  aktivitas utama bagi setiap orang maka, wajib di perjuangkan demi masa Masa depan terutama  pribadi dalam kehidupan sehari-hari. Surabaya Jawa barat (23/03/2020), ujarnya.

Berbicara tentang perjuangan, kita harus mengetahui salah satu aspek terpenting dalam perjuangan adalah pendidikan. perjuangan Menuju kesuksesan pribadi yang tidak pernah lepas dari pendidikan adalah perjuangan seseorang.
Sejarah hidup dalam perjuangan tiap orang berbeda-beda tapi,intinya semua orang fokus dan konsisten agar prestasi belajar kita menembus berhasil. pendidikan memiliki kontribusi yang sangat besar dalam membantu proses pendidikan setiap mahasiswa program wajib mengahadapi tantangan jangan mengalah.

Perkembangan pendidikan menyebabkan munculnya golongan cendekiawan yang menjadi penggerak dan pemimpin munculnya  pergerakan jiwa dalam melawan tantangan oleh mahasiswa/i demi sukseskan pendidikan di masa depan.
Kita melihat bagaimana perjuangan salah satu tokoh pendidikan Ki Hajar Dewantara dalam pergerakan pendidikan untuk mewujudkan cita-cita.

melalui pendidikan memberikan kesempatan bagi para pribumi untuk memperoleh hak pendidikan seperti mendorong kita untuk melakukan sesuatu musti adak lihat sedang berjuang melawan degradasi moral bangsa dan perilaku masyarakat yang bisa dikatakan jauh dari kata terdidik. Banyak perilaku yang kurang santun dan bahkan korupsi walaupun mereka terdidik, pergaulan remaja yang sudah bebas, narkoba merajalela dan bahkan perilaku murid-murid sekolah yang sudah sangat berani memukul gurunya sendiri.

Sungguh hal tersebut sangat mencoreng bagi dunia pendidikan di Indonesia dan menjadi tugas yang sangat berat bukan hanya bagi pemerintah tetapi juga bagi seluruh rakyat.Yang menulis adalah Mahasiswa Meepago yang kulihat Surabaya Jawa barat,pesan dari kami jangan menyerah tangan, pentingnya rasa percaya kepada Tuhan agar kita memiliki yang terbaik untuk masa depan.

Penulis cerpen : Iche Mote
Editor.      : N.G

No comments

TERIMAH KASIH SUDAH MENGUNJUNGI KABAR MAHASISWA PAPUA