SELAMAT DATANG DI KABAR MAHASISWA PAPUA

Breaking News

LIDA HERMAN YEIMO,"DUNIA BUTUH SKILL, BUKAN IJAZAH.



pewarta: Nato Gobai 
Dok foto Herman Yeimo, seorang motivator Hasil motivasi'mu, hari ini kondisinya terjadi memang luar biasa kakak pembina pemilik hatiku.

Jayapura SuaraMahasiswaPapua|ujarnya  KK besar Herman Yeimo,S.kom, Dunia kerja butuh  Skill bukan Ijazah, generasi kami sudah masuk dunia era modernisasi, hari ini semakin berkembang zaman teknologi  sehinggal kerjan butuh keterampilan bukan Ijazahnya.tutur (16/06/2015), lalu.

Bagi menempuh perkuliahan yang jauh dari kampung halaman, tentu kita harus belajar mandiri. perlu mengetahu apa saja yang kita kebutuhan saat ini, di mana kita bisa memenuhi kebutuhan tersebut, dalam hal sederhana itu Juga harus kita pikirkan. bagaimana cara mengelola uang kita supaya bertahan hingga akhir studi, bagaimana cara mengatur ruangan kita agar tetap tenang, teratur, dan tetap nyaman untuk kita tinggal.

siapa yang kita  memiliki skill Keterampilan itu menunjukan dunia kerja bukan pengalaman ijazah.Hal itu  Yeimo Herman perna ulas sebelum masuk dunia  studi ditingkat perguruan tinggi, dunia kerja butuh skill, bukan buka ijazah,ijazq itu hanya melengkapi seberkas/persyaratan ia akan menunjukkan lapangan kerja .

apa gunanya kita kuliah?  kita bisa belajar melalui ketabahan,hal apa yang kita fokus itu perlu serius , semuanya bisa diakses. Pada hakikatnya, tujuan dari kuliah ialah untuk menambah ilmu dan pengetahuan. Setelah pengetahuan bertambah, kita diharapkan siap untuk menjalani kehidupan dunia yang ceria. Sayangnya, kuliah tidak menjanjikan tujuan kerja kesuksesan.

Realitasnya banyak sarjana yang  menjadi pengangguran atau yang disebut dengan ‘pengangguran intelektual’. fenomena pengagguran intelektual ini menjadikan kita pola  berpikir  bagaimana cara agar memiliki skill supaya saya bisah dapat pekerjaan secepat mungkin.

Kuliah memberikan kesempatan untuk kita mengembangkan pola pikir yang lebih kritis dan rasional.Berpikir kritis tentu sangat dibutuhkan saat ini. Dengan ledakan informasi yang kita hadapi saat ini, jika kita tidak bisa berpikir lebih kritis dan rasional, kita akan lebih mudah termakan oleh pengalaman KK besar adalah sumber utama menerangi seluruh informasi berkembang di dunia teknologi.

Tentu saja hal itu sangat merugikan bukan? Kuliah tidak hanya soal lulus, memiliki gelar,lalu mencari pekerjaan. Tapi, lebih dari soal pekerjaan, kuliah juga penting untuk mengembangkan daya pikir kita dalam dunia era globalisasi ini butuh ketrampilan .perkuliahan, kita perlu dilatih untuk lebih disiplin, bertanggung jawab, sesuai dengan ilmu pengetahuan.

kita harus menyelesaikan tugas sesuai  ditentukan dosen, karena  juga kita harus memiliki konsistensi untuk mencicil tugas jika tidak mau tugas-tugas apa kita semakin menggunung. Kejujuran dalam mengerjakan tugas serta mengerjakan ujian juga hal yang harus diterapkan dalam bangku perkuliahan. Ujar KK Herman Yeimo sejak tahun 2015 awal studi.

Voice : Yeimo Herman
Autor :Gobai Nato 

No comments

TERIMAH KASIH SUDAH MENGUNJUNGI KABAR MAHASISWA PAPUA