SELAMAT DATANG DI KABAR MAHASISWA PAPUA

Breaking News

PERAN MAHASISWA MEMBACA BUKU DAN MENULIS KARYA ILMIAHADALAH SENJATA TUNAS BANGSA


     Dok pribadi penulis Yina Wikiyapai Agustinus Degei  Jr. 

Jaypura PAPUAPOS.COM | Orang yang berpendidikan adalah orang yang berkualitas,setiap langaka hidup manusia membutuhkan kebutuhan sehari hari"

Pendidikan merupakan usaha sadar dan terencana untuk wujudkan visi bagi seorang pejuang masa depan banggsa dan Negara, guna memperoleh perestasi untuk bermanfaat rasionya mampuditempu dalam peran pendidikan,"orang yang berkualitas, yang mampu bisa membuat segalah hal yang berproduktif positif.

Seorang berpendidikan memiliki idealis,logis dan berintergiritas tinggi untuk bertanggung jawab, Kamampuan berpotensi secara profesi.mampu memikir sosok sepanjang ranah pelayanan baiktu,sosial,politik,dan ekonomi.

Peran masyarakat, berperan aktif dalam kebutuhan sehari hari agar mampu mengadapi aktivitas peribadi maupun anggota keluarga agar melahirkan krisis ini tidal lepas dari masalah peribadi dalam kebutuhan seseorang.karna seorang pendidikan selalu berperan,dalam pengertianNya aktif bertanggung jawab !

Apakah ? jalani dengan masyarakat dimana tempat, seorang pendidikan tidak memikir gagal pola berfikir,karena selama perjalanan tidak terjadi masalah sosial. Karena sestem hidup akan adanya pendidikan mudah kendali konfilik sosial itu, hal itu jadikan orang yang perestasi,dan dalam peranan sebagai aktif,sebab adanya gagal motivasi hidup kalangan masyarakat.


Bagaimana masyarakat selalu tersinggung soal pendidikan, karena pendidikan sangat pentingnya bagi masa depan terungkap bahwa, pendidika itu penting bagi masa masa mudah sehingga, masa depan ada di tangan tunasNya.

Berpendidikan adalah orang yang bersifat universar dan terbuka mudah "deteksi analogy, dalam kebersamaan"akannya memiki optimis,secara ikhlasan. ada berapa tufoksi karier, reader, yang perna berpendidikan mudah memikir pola hidup, karena sikap, dan tindakan,seseorang ada pada perilaku maka sikap mengenali kwalitas hidup secara martabat.

Karakter berpendidikan ada beberapa hal yang sangat penting,tersebut ada enam bagian yaikni, secara sistimatis sebagai berikut sifat dan rasa tanggung jawab diri pribadi jika memiliki pengetahuan.
1.Rasa tanggung jawab.
2.Olah rasa atau/olah karsa.
3.jiwa sosial netral universal.
4.Religius.
5.Rasa analogy/kebersamaan.
6.orang berpendidikan yang efektif, dan efesien,.

pendidikan sebagai rasa tanggung jawab itu mutlak, mengapa saya katakan demikian?, seorang berpendidikan tersebut sebagai seoramg berkualitas, yang bermanfaat guna. Suatu masyarakat maupun pemerintahan, pendidikan adalah pondasi agar memiliki modal intergitas tinggi, ketentuan ketetuan penting dalam reader/pemimpin.

sifat yang evektifitas,dan efesien melalui itu berpikir pandangan mendatangkan kebaikan sesuatu hal yang produktif yang hendaklahnya personal, persoalan yang akan datang yang positif,kualitas,dan kapasitas, secara otomatis.

Manusia senilai memperoleh dari melihat pandangan dari seseorang yang bermampu melihat kemampuanya,sedangkan berjalan dengan stuasional yang bisa digunakan bermanfaat disuatu mitos, ril dan empris secara expresi.

reader/pemimpin,yang bertanggung jawab dengan sosok suasana ane inilah di ungkap bahwa orang yang berpendidikan kemampuan yang suasan terhindari dari autopis, tinggi moralitas,dan orang berpendidikan jangan samakan dengan orang yang tidak berpendidikan.

Karna orang yang berpendidikan, yang tidak guna dan tidak berdaya namun bukan. Rutinitas, artikan bawah pilih pilihan karna orang pendidikan dan orang tidak berpendidikan, itu ada tiga hal yang melakat pada kami baik itu berbangsa bernegara dan bermasyarakat yaini ada tiga pendidikan atau non pendidikan
1.Formal
2.Informal
3.Nonformal


Tiga hal itu yang kita peran pentik hidup dan kehidupan kami, baik itu orang berpendidikan maupun tidak berpendidikan.Orang yang berpendidikan adalah rasa tanggung jawab yang sosok, karna orang berpendikan itu autopis, yang tertinggi dan daya tangkap konsep cepat mengapa orang pendidikan saya katakan demikian?,
karna orang berpendidikan itu bisa menilai dari sudut pandangan filosofis, paraktis.Pengertian yang rasio/dan bisa mendapat cepat dan cermat tersebut karna orang tersebut itu bisa dapat pertanyaan secepat nya,baik itu secara tulisan maupun lisan keterbukaanNya individu.


kelompok sesuai dengan dinamika hidup orang berpotensial yang secukupnya,dan orang yang guna nusa dan bangsa.Oleh sebab itu orang yang bisa mampu dan kendalikan orang bermanfaat dengan baik hati karena bertindak supaya sebuah hal yang mendatangkan positif. bagian orang yang berpendidikan berintergritas yang tinggi meningkat berkualitas yang mendukung dari karier motivasinya baik di kampus mau dilaur kampus atau di ornanisasi, jenius,hendaklah orang pendidikan berprestasi dan berguna.

Maka diatas ini kami sebagai kaum cendekiawan semua dimana man mari kita merahi kesuksesan, memang semua kesuksesan tetapi hanya berperan kaum cendekiawan adalah orang yang berkualitasnya tinggi,dan moralitas mampu bertanggung jawab sebagai orang yang di ungkap kaum intelektual/cendekiawan.

Orang pendidikan adalah hendaklah orang yang beminyak,garam didalam berperan aktifitas yang sebenarnya,adaptasi dengan situasional yang ide ide kreatif mempersona dan kualitas tinggi dan intergensi yang kuat dan hebat tindakan perilakunya,tujuan dari itu kami dampak pada moral,artinya mores,mos,abstarak, positif, dan negatif.

Konfilik permasalahan orang berpendidikan, orang yang tidak bertanggung jawab karna konsisten tidak punya moralitas yang baik tida positif.Tidak punya modal atau tidak punya kemampuan sampai pada puncak yang tertinggi kualitas diri peribadi juga terrendah.

PENULIS OLEH MAHASISWA PAPUA YANG KULIAH DI UNCEN ANGKATAN 2018

No comments

TERIMAH KASIH SUDAH MENGUNJUNGI KABAR MAHASISWA PAPUA