SELAMAT DATANG DI KABAR MAHASISWA PAPUA

Breaking News

TANGISAN IBU ADA HARAPAN HIDUPKU

Dok foto ibuku waktu bernafas 

Opini  Nato Awi.Gobai

Jayapura PAPUAPOS.com |Angin Ekapo Geiyo selalu menyiup saat aku menguwap ibu pasti bercerita ketika muncul kerinduan ibu ,kata ibu hanya terbuang sebuah kata" anakku yang ada di Negeri orang  itu dengan tangisan suara hati "Ibuku membuat rindu" angin timur yang bertiup tidak sentuh oleh tangan mamaku. terlihat mata kepala, tapi mimpi ibu wujud jasa hidupku menjadi sirna.

Sekalipun saya tahu Namamu Emas, hanyalah suatu kebodohan yang semu,  angin  membuat ragaku tetap hidup yang ramah.telah memberi nafas hidup waktu yang sangat beruntung,angin itu tahu dimanapun anda berada ibu ada dalam bating. sebab hidup itu mengatur amarah dalam benang jahitan, seiring dengan bingkai warna pelanggi oleh nasihat ibuku.

Tangisan ibu Jadikan seperti angin Ekapo,  tidak pernah terlihat namun semua orang tahu bahwa pasti ada pacaran hidupmu. angin telah mengubah hidup dengan mewarnai  dalam dunia ini menjadi subur dan abadi.

hujan timur dari ekadide menutupi dengan awan hitam. Lalu putriku menurunkan kembali untuk mengulas tandus menjadi suatu negeri yang hijau. agar anda tahu dilemba ekapo
Embun Angin Es . merinding  bodi badanku pada malam hari "Ekapo Geiyo" tetaplah bersama dalam kalbu hidup, tertiup angin timur dalam nada iringanmu, Jangan pergi tanpa perkataanku karena dunia ini akan gelap. aku tidak akan pernah bergaya walaupun jauh dariku sambil berkata" setalah ibu ingat masa bayi kita dalam gendungan".

Negeri  Ekadide yang terjayah

Saksikan anda mau puas, "disini ada banyak bintang yang menghiasi langit seperti bintang timur  " kata ibu dilempar  malam jangan terlalu lama dalam kondisi ini.
Telah melunturkan warna pelangi yang mewah sepanjang hari, kata hatiku ada dalam wajah"  hujang timur  sudah tidak berdaya menghapus darah.

kota jayapura menjadi kota bisu, kesunyian  malam berkuasa hanya kata abadi, kata itu perginya tinggalkan suara lucu  yang bersorak manis saat berbuanya?
Lampu anak  paniai yang  indah diatas angkasa lepas burung mamburuk terbang di luar angkasa, lihat kabut hitam putih yang tebal mengubah dunia yang  ceria.

Cinta Tak Terbalas

Bayangan gesit menari  nari mengikuti nada tangisan ibu , bertiup suara seperti asap api, belum sempat aku poteret kilatan cahaya benahku,cobah  menghafal setiap perkataanku melalui mimpi malam.

Apalagi seluk beluk tentang cintamu?paling, tidak pernah muncul kembali setiap kali pertemuan, matahari datang membungkus kita dalam selimut. tapi angin tertiup aku ada dalam hatiku.  Kini tubuhku hancur ? Seperti abu hitam yang sedang merindukanmu dan asap itu menjadi warna putih ?
harapanku ada dalam benakmu  ditelang  oleh waktu Semakin lapuk tersiram hujan menjadi debu yang tersisa hanya kehamparan lubuk cerita.

Temukan Dirimu

Kata ibu Tunjuk wajahmu  yang sebenarnya  ketika renungan saat sunyi. Biarkan aku angin bertiup,  menembus lorong  jendela kamarmu, waktu itu dimasa lalu tinggal dengan ibuki, disanalah pernah tersenyum jejaknya kaki masih utuh di dalam benak kehidupan motivasi ibu harapan hidup.

Engkau pernah singgah di tempat itu.Hanya waktu karena takut dibilang, tapi anda pergi tanpa pamit meninggalkan aku sendiri. melupakan dirimu yang pernah berlayar. 

Memang benar masalalu tidak pernah bilang kata cinta ,Namun dapat membuat  dalam kehidupan dewasa. Ketika Nato Berpikir ibuku wajahmu telah temukan, lalu terbang dimasa depan dengan sebuah rencanaku yang indah.
Karena rencana adalah mesin yang sangat tajam waktu itu mampu membawamu terbang ke masa depan karena ibu selalu di awasi dalam kalung hidupku.

belum pernah terlihat oleh dua bola matamu yang memanggil. Bahasa tubuh pangilan hati yang lemah lembut, ibuku Degeimaga jangan biarkan Nato Dalam kesunyian  berika hati yang seutunya, dalam waktu ini  dan tentukan hidupku melalui  mimpi  ibu agar proses  akan mengatur dalam tahapannya sebab ibu punya mimpi basah itu mangacuh dengan kondisi kehidupn anakmu.

Kenangan Ibuku

hujan malam angin sangat dingin tapi suara ibu sangat merdu. pikiran di dalam mimpi, agar Nato Gobai dalam  hanya bayangan cinta  oleh Noukai Degei Maga tidak akan aku katakan. Terimakasih semuanya itu akan di bayar yang punya segalanya.

Disini kenangan kita tetap bertemu,  air mata ibuku mengalir  terus  hal ini bagaikan kali Eka, membelah daratan dipingir. jejak kenangan itu takkan lagi aku temukan air mata ibuku  yang sama. sebab kebodohan ini jadikan angin  malam dalam kehidupan karena Nasihat Noukai  sebuah misteri.

Kenangan yang semakin luntur oleh tinta yang warna jernih. hujan yang jatuh dari langit, hanya angan harimu.titipan kata hatiku kepada ibuku kita adalah sebuah kenangan dalam kehidupan yang perna ibu lukiskan itu buat anakmu.

Pengembara hidup yang berwarna 

Aku adalah seorang pengembara  tiap jengkal malam, melewati rasa ibuku lorong kehidupan yang terkadang oleh kaum menolehmu tapi cahaya  mama degei magga kenangan cintaku

Cinta terus membayangi di ujung pahit, seperti tarian terbawa angin, lalu tertiup menghilang  dalam air mata ibu .aku hampir tersesat tenggelam di dalam lautan yang paling  dalam sebab cinta itu  kata hati seseorang. Rasanya gelap talah tumpah, cahaya ibuku selalu bersinar dalam hidup kita berdua.

Penyesalan

Setiap hari daun-daun mengalah Kepada angin yang bertiup, mereka bernyanyi Sampai larut malam  ia tidak akan kembali, hanya kubur di perut bumi tidak  ada kata sadar hanya menghibur duka dalam terluka Naukai perna berkata.

hati yang memaksakan diri otakmu Sudah Jujur, tiada guna Menyesali tiap waktu Catatan dunia sudah tertulis, biar sembunyi  jauh di balik lapisan langit. selama mama diberi nasihat yang penuh dengan noda menumbuhkan pelangi setelah rendanya hujan ada solusi pertobatan,supaya suatu saat anakku anda juga harus  jadi manusia yang berguna bagi banyak orang.

memang terkadang kita tertawakan segala perkataan ibu tapi Nato akan tanya kembali pada dirimu,semua itu silih berganti sambil menukar masa mudah,hancurkan dinasti kemudian membangun kembali tanpa Motivasi ibu.

Hari ini cerah belum ada jaminan untuk esok Orang yang paling bijak itu seperti semut, yang menumpuk-numpuk makanan untuk persiapan konsumsi dimasa lalu. Bukan  seperti hari lain justru itu tanya sendirimu ibu selalu simpan buat anak" mengapa saya katakan ibu itu segalanya bagiku.

Kata hati

Cinta itu sebuah tangisan yang timbul dari hati manusia, tapi tangisan ibu  ada dalam  hati  karena ia selalu mengalir air Mata ibu menetes di pipihnya hail bagaikan sungai yang sedang mengalir  seperti bilur dan darah.

kisah cinta tak mungkin hijau kembali, tapi warna cerita ibu dalam Notes kehidupan Terukir  karena memori certa ibuku perna Katakan anakku sekolah itu penting masa depan anda dan keluargamu Biar kenangan ini terbawah arus mesti aku bertanya padamu cerita ibu dan anak  sejarah hidup masa Tua titipan cerita :Naukai Selpina Degei".

                               Autor Jayapura 17 Agustus 2019



Editor    : Eguwai Yina.
Sumber : Ibuku Selpina Degei.
Saves      :papuapos



No comments

TERIMAH KASIH SUDAH MENGUNJUNGI KABAR MAHASISWA PAPUA