SELAMAT DATANG DI KABAR MAHASISWA PAPUA

Breaking News

PAN DAN ESEBIUS GOBAI (KADER TERTUA PAN PANIAI PAPUA).

PENULIS  NATALIS GOBAI
Dok foto ESEBIUS GOBAI

pimpinan partai Amanat Nasional PAN
Dengan berkasnya,hasil dari perolehan suara setiap  bakal caleg legislatif paniai Tahun 2019/2024

Jayapura PAPUAPOS.com| Via phone ~ menceritakan pengalamanNya oleh Esebius Gobai, alur cerita yang paling unik,ketika mendeteksi Analogi,dalam perbedaannya seorang yang tak punya Gelar. sangat identik karena  perahatian seorang tidak berpendidikan, tapi beliau mampu bertarung diri sebagai seorang berwirawan PAN.karena paniai dan papua itu membutuhkan orang mempunya jiwa kader"19/07/19" jelasnya*

Penagalaman Dalam Pan
Pandangan menurut manusia ia tidak mampu tanggung jawab,segala Admistarasi baik itu,surat masuk dan surat keluar bahkan pula surat-surat lain yang terkait dengan partai (PAN),Partai Amanat Nasional.
"oleh sebab itu bagian perbedaan pendidikan dan tidak berpendidikan,tapi pengetahuan itu bagian dari pengalaman seseorang"

Teori yang Luar Biasa.
Teori menyatakan satu satunya yang sudah membekali akal manusia yang berkonsep dan gagasan ini milikk potensi mental,akal budi yang cermin, dalam berbagai presepai mamusiai secara sadar dan memiliki potensi dalam ilmu dan pengalaman lainya.

teori yang luar biasa adalah orang yang lebih berpengalaman dalam  segala perjuangan, pertahan ini sebagai belal hidup jangan berpikir saya tidak memiliki gelar, gelar itu istilah pendidikan Menamakan samarang dari juruasan yang di tempu oleh seseorang.

" Perjalanan Pan dengan Esebius Gobai Adalah Kader Tua"

Sejarah itu istilah  jalan cerita  seseorang, dalam organisasi atau pendidikan  yang perna alami dalam prosesinya,  jalan keluar  disebut kisah perjalanan lainya yang di maksudkan. Sejarah berdirinya Partai Amanat Nasional (PAN) tak terlepas dari sosok Amien Rais, sang lokomotif gerakan reformasi 1998.

Pasca sukses menumbangkan Orde Baru, Amien Rais dan 40 rekan-rekannya yang tergabung dalam Majelis Amanat Rakyat (MARA) butuh bantuan populer. dengan membentuk partai politik baru.
ESEBIUS GOBAI dan Rombongan Ikut peserta Rakornas III di jakarta, pada tahun1993-2003.Beliau bersama rombongan,mereka diklerasikan jayapura kota madia lapangan entrop pada Tahun 2003, ditetapkan oleh DPW PAN  merekomendasikan oleh ESEBIUS GOBAI sebagai Pendiri PAN Merangkap kordinator PAN Di Wilayah MeePago.

Meepago,sejak Tahun 2003 sampai Tahun 2017,dalam proses itu tak perna lepas aktivitasNya sebagai kordinator.lalu beliau Perna Catak LEGISLATIF PANIAI  5 Kursi dari PAN  Setelah itu tugas dia tidak perna lepas dalam keributan"Namun itu beliau sendiri lawan  dengan  beberapa kubu lainya"  melihat  kaderan mereka hanya isu politik atau ambisi jabatannya dalam partai PAN.

Jagokan sebagai Ketua DPD PAN KAB.PANIAI,saat itu beliau terpilih sebgai Ketua DPD. Sejak Tahun 2017 dalam masa bakti sesuai dengan ( SK) yang berikan oleh DPW PAN PROVINSI PAPUA yang  merekomendasikan sebagai Ketua DPD PAN KAB.PANIAI priode 2017/2024.

Partai Amanat Nasional (PAN) didirikan oleh 50 tokoh nasional, di memenangkan Prof. Dr. H. Amien Rais dan rombongan. Pengesahkan pendirian PAN sendiri berdasarkan dan pengesahan Depkeh HAM No. M-20.UM.06.08 tanggal 27 Agustus 2003.

Sebagai partai yang lahir di penghujung era orde baru, PAN pun disediakan dengan mengusung semangat Indonesia baru untuk pengajuan penguatan pemerintahan otoriter yang kental pada jaman orba.

PAN berupaya menjunjung tinggi dan menegakkan kedaulatan rakyat, keadilan, kemajuan materi dan spiritual. Cita-cita partai juga berakar pada agama moral, keadilan, sedangkan selebihnya PAN menganut prinsip nonsektarian dan nondiskriminatif.

Partai ini memiliki azas "Ahlak Politik Berlandaskan Agama yang Membawa Rahmat untuk Sekalian Alam".
Dengan azas itu PAN membuat agama sebagai landasan moral dan etika berbangsa dan bernegara yang mendukung harkat dan martabat manusia serta kemajemukan dalam memperjuangkan kedaulatan rakyat, keadilan sosial, dan kehidupan bangsa yang lebih baik untuk mewujudkan Negara sebagai bangsa yang makmur, maju, mandiri dan bermartabat.

Partai ini pada umumnya adalah partai terbuka, sebagian besar orang menganggapnya partai orang karena sosok Amien Rais pada saat itu Ketua Umum PAN.Dan DPW PAN PROVINSI PAPUA. dan juga rombongan yang ikut kegiatan Rakornas itu sebagai pemuka pan di Iriyan Jaya.disebut Papua di setelah diganti iriyan jadi Papua oleh Peresiden Gusdur.

Ketika saya ukur dalam pengalaman dalam partai politik(PAN),ini visi pan ini  milik  orang  yang adil, sejahtera dan beragama.menurut pengalaman oleh beliau Esebius Gobai.


Penulis Mahasiwa yang kuliah kota studi jayapura pada semeter 8 pada jurusan Ilmu pemerintahan politik.

No comments

TERIMAH KASIH SUDAH MENGUNJUNGI KABAR MAHASISWA PAPUA