SELAMAT DATANG DI KABAR MAHASISWA PAPUA

Breaking News

KORBAN MAHASIWA AKHIR STUDI FKM KP KOTA STUDI NABIRE TANPA ALASAN


PENULIS OLEH  NATO E. GOBAI

Dok foto kobarban Mahasiswa  Yohones Yeimo Mahasiswa Nabire 25 juli 2019 


Jayapura PAPUAPOS.com| Via phone Usai rapat kordisasi mahasiswa/i dan Pemeritah Daerah kabupaten paniai terkait dengan Dana studi akhir tahun ini  di asrama putra paniai kota studi  Nabire jalan kelapa 2 Kalibobo jatuh pada tanggal 25 juli 2019( kemarin).

Dibawa payung organisasi forum komunikasi mahasiswa/i kabupaten paniai kota studi Nabire sesuai dengan nara sumber oleh pemda,ungkapnya oleh mewakili seluruh mahasiawa/i mendukung  hasil kesepakatan dana akhir studi ini  harus cairkan No rek Bank masing" mahasiswa.

"Seorang Mahasiswa atas Nama Yohanes Yeimo anggota Fkm-kp Nabire asal dari Kab.Paniai rapat berlansung dengan  pemerintah Daerah terkait dana akhir studi, bersama dinas sosial dengan agenda pembahasan akhir studi Tahun ini

Kata Yohanes mendukung usulan kepala dinas karena mengingat tahun lalu perna hilang ditangan ketua forum Nabire. maka,data yang minta dari dinas kami dari  seluruh  studi akhir mahasiswa se indosia lebih khusus Fkm-kp Nabire sepakat melalui rekening" masiswa supaya tidak boleh kendalah tangan pemerintah daerah ke  ketua Forum Nabire" jelasnya.

Kelakuan ELIUT PIGAI yang di lakukan terhadap Pemerintah Daerah dan seluruh mahasiswa Se kota studi Nabire  26 juli 2019.( kemarin)
Di hadapan tamu terhormat Bpk Kepala Dinas sosial Baru Drs.Yulius Kayame dan staf akli dinas daerah kab.paniai sedang membahas dana akhir studi/Beasiswa dan cara penyaluranya, karena sesuai kesepakatan Bupati Kab. Paniai bahwa mahasiswa Akhir studi yang layak menerima melalui No Rekening Mahasiswa masing".

Oleh sebab itu dana pndidikan /akhir studi seluruh mahasiswa asal dari paniai se indonesia terima melalui No.Rek  mahasiswa,. surat perintah Bapati paniai Bpk.Pilot Mecki Nawipa, memberi mandat kepada Kadis sosial  untuk mengumpulkan syrat mahasiswa Se Indonesia Asal paniai.kata Bupati paniai Dana akhir studi ini tidak mau mengilang di tangan Fkm-kp dan Tim Tim lainya.

Kata korban ungkap pada saat rapat berlansung tutur kata Yeimo, alur bicara sesuai versi  bicara sama  seluruh ketua fKm-kp se indonesia, jadi Eliut Pigai Fkm-kp Nabire maunya apa ?, tanggapan anda itu maksud apa, ketua forum Nabire Eliut Pigai dan jajaranya,mereka salah tangkapi usulan dari mahasiswa korban oleh "Yohanes Yeimo"

Setelah korban mahasiswa, beberapa menit kemudian Ketua forum Nabire Eliut Pigai ambil  kayu LANTERO baru pukul di bagian kepala mahasiswa akhir studi itu.
Lalu setelah rapat pulang kerumahnya dia, dari rumah tidak bisah tidur dan juga tidak bisa bertahan maka, korban harus keluarkan dara dengan cara belahan mengunakan alat silet.
Saudara Eliut pigai anda sebagai selaku Ketua forum Komunikasi paniai se Nabire apakah anda tahu masalah ini, ketika saya meneliti awal permasalahan itu  sangat jelas. karena ketentuan  ini keputusan dari pemerintah Daerah,bukan dari mahasiswa, jadi perasoalan ini klarifikasi dengan baik baik kalau anda maha,berarti kuasamu di tingkat studi anggaplah kepercayan bulat,atau botak syarat kelakuanmu itu.

Jikalau korban ini berat kondisi tubuhnya ,dan sembelum sembuh harus ada pertangung jawaban dari pihak pelaku agar masalah ini, kita pastikan Eliut Pigai doktrin Dari Kelompok Bin,bais, dan militer klonial indosia,sebab masalah sudah jelas.
Kami dari seluruh mahasiswa  dana studi akhir tahun 2019, pemerintah harus kirim No. Rek Bank Masing singkorong dengan SK Bupati  kab.Paniai

Saudara Eliut Pigai dan barisannya, ada masalah dengan pihak korban datang untuk  jatuhkan presepsi,agar masalah ini akan terkendali dengan baik.  Saya sebagai keluarga mahasiswa korban Yohanes Yeimo, masalah ini kami akan  selesaikan proses hukum. Sebab persoalan ini secara peribadi sy tidk jelas maka sesuai dengan kronologis itu putusan sengketa kita harus jalan.
Kalau ada masalah kasih syrat ketentuanmu istilah ( POKOMA) kami keluarga siap berikan dengan denda secara adat.

Ketua  FKMKP Se kota Studi Nabire ELIUT PIGAI dan jajaranya,Jago pukul jago bicara punya pontensi seorang hebat, modelnya pintar  itu karaktermu itu sisinya orientasi uang koruptor,sifat seperti Elihut  Pigai  tidak bisa berkembang Nantinya jadi, kami  dari keluarga korban kita lihat masalah ini sesui dengan kronologis itu. Tapi sesaikan proses hukum atau hukum adat  legalitas yang ada di kampung.
Sesuai dengan kronologis Kami akan Balas sampai kapanpun  tidak di tentukan, Tunggu  Eliut Pigai selaku Ketua FKMKP SE KOTA STUDI NABIRE.

kelebihanmu itu, simpan Nanti kita akan selesaikan proses hukum seseuai dengan hukum yang sedang berlaku kait dengan UU.otonomi pasal Tentang akhir Studi dan Beasiswa .jika Hebat berikan ilustrasi menurut anda.

Ketua fkmkp Nabire tidak punya wewenang, bagi Uang akhir studi, beasiswa dan pemonggokan."cukup melalui  No Rek  Bank masing masig Masiswa bersankutan. jadi Eliut Pigai Kruptror (teroris) pembunuhan itu faktanya, realitas itu kerjasama dengan kelomok lain jadi kami akan selesaikan legalitas yg ada, Sobat kau juga mahasiswa dia juga mahasiswa syarat apa yang  kekurangan.*


Penulis kronologis ini dari Mahasiswa kota studi jayapura pada semester  akhir studi   yang kuliah di jayapura papua.

No comments

TERIMAH KASIH SUDAH MENGUNJUNGI KABAR MAHASISWA PAPUA