SELAMAT DATANG DI KABAR MAHASISWA PAPUA

Breaking News

P E N D I D I K A N ADALAH PESAWAT TERBANG

Penulis Nato Gobai

OPINI  NATO  BELAJAR ADALAH TIKET  MASA DEPAN, BERPIKIR  ITU KERANGKA  AWAL RENCANA MANUSIA RINGKASAM HARI ESOK. MULAI HARI  MELANGKA UNTUK MASA DEPAN MELALUI ITU ADA BEBERAPA HAL  YANG HARUS ALAMI SETIAP PEJUANG, BAIK ITU,TENAGA, DANA,DAN  KORBAN WAKTU LAINYA.


jayapura PAPUAPOS.com|  seminar Poroposal Pada program studi ilmu pemerintahan
Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik Universitas Yapais Papua

 landasan hasil penelitian" pendidikan itu tiket perjuangan  masa depan, otodidak  pendidikan mengantar saya di ujung tombak stafet puncak perjuangan. Masa depan ada di tangan saya dan saudar adalah pemilik pusaka hudup demi Negara, bangsa dan Tanah Air kita. Kata Gobai jayapura 06 /02 2019.

observasi  saya sebelum masuk di studi bangku sejak Sekolah Dasar  hingga  disaat ini , memang saya tidak tahu Namanya pendidikan tetapi, pendidikan itu manusia menjadi memanusiakan.

hasil Motivasi kata dari Bapak
YULIUS YEIMO,S.Pd. ketika kalian belajar baik anda akan memiliki karakter yang positif, sistematis, logis, dan ber etika! moral berfikir, rasional dan juga memiliki  jiwa yang universal, berfikir profesional agar meradikal konseptif dalam kontex apa saja.

Nah, sesuai dengan binaan,teguran,dan pukulan Guru, hal  ini menjadi bahan  pertimbangan  agar  watak siswa/i, mulai menabung modal  ada  suatu klak waktu  bisa bertindak  melalui  kompotensi atau skil.  norma  kehidupan sosial yang jadikan landasan kehidupan,membenahi swadaya masyarakat di suatu wilayah/daerah tertentu.
Ujar tinjauan  kota studi Jayapura 06 februari 2019.

saya sebagai pengusaha masa depan  dalam  kesadaran melalui  perjuangan itu ada rencana tertentu  untuk mewujudkan  impin seseorang suasana pembelajaran lebih optimalisasi.
semua Lini Rill  ini, hasil buah dari sakit,lapar,susah, capeh, rintangan,godaan, dan lain hal tertentu?
hasil survei Nato pendidikan adalah keselamatan manusia pada rencana dan tujuan  demi menginspirasi masa depan harapan dan cita cita oleh seseorang .

 ujar  dok pribadi  Nato Gobai  2019 proses pembelajaran yang di lalui  itu aktif, mengembangkan potensi diriku memiliki kekuatan spiritual, pengendalian diri, kepotensial kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia oleh Tuhan, serta keterampilan  saya yang diperlukan demi masa depan adalah ada di tangan saya dan saudara.

pendidikan UNIYAP dalam studi ini mengantar saya ingin terbang diri menuju pada tujuaku.
Mari kita teman teman seperjuangan demi masa depan, dalam  hal ini melintasi garis komando itu. satu hati satu pikiran  menyobrak harapan masa depan yang berkwalitas dan bermutu.

penulis pengalaman motivasi dari orang tua adalah jembatan menuju harapan, masa  depan bangsa,Negar Papua Barat.

MASA MUDAH ADALAH MASA YANG BERHARGA

Generasi adalah pertahanan negeri
menjaga gereja dan bangsa.belajar merupakan hasil berberjuangan  nasib masa depan gereja,pemerintahan,dan agama.
Sehingga momen ini kesempatan kita harus berpikir yang produktif, hal ini mengisi rasional" hari ini untuk  berusaha masa hari esoknya.
  insannya menyobrak harapan integiritas andalkan  inspirasi kami terarah ranah pengetahuan yang porodultif,modal kita untuk merahai  nilai- nilai zaman teknologi dan era politik di global duani pendidikan.

Belajar merupakan sebuah penanaman modal, waktu untuk mengasa watak, melahirkan karakter dewasa. Persiapan aset masa depan melalui belajar  buku itu tidak muda kata yang ditafsirkan.
 Intinya tegakan hati dan pikiran untuk menyobrak harapan kami, demi bangsa,generasi masa depan kita. Hari ini kami ada dunia belajar namun di balik berusaha dan bekerja  yang definitif .

Frekuensinya  kondisi aktif dalam revolusi belajar dan metode kulitatif  karena aset masa depan dalam  bermoral isi berfikir tatanya kualitas demi masa depan tunas  bangsa Negara  bangsa papua barat melalui perkumpulan kelompok organisasi lainya..

Kesempatan adalah berkat Allah, sehingga berfikir fokus dalam ketabahannya, maka menemu dengan belajar, dari rintangan, godan dan arahkan pikiran yang positif mengemvangkan pola berpikirnya. rasio manusia menanamkan  karakter kebenaran,melalui belajar pasti  bisa mengetahui segala persoalan didunia kita bisa kemudi melalui rumusan logika.

Generasi politik
Politik ada beberapa hal yang kita harus memahami, dan perlu harus pahami apa itu politik yang sebenarna. yang jelasnya ketika kita mengetahui isu era geo politik. Sebetulnya politik  itu tidak terlahirnya  Ketika kita cari akal permasalahan.

Pendidikan merupakan melahirkan karakter manusia menjadi manusia.ketika kita memahami akal pendidikan yang sebemarnya,


Penulis  adalah mahasiswa UNIYAP pada semester 8  Tahun 2019, setelah penyusuna proposal penelitian.

No comments

TERIMAH KASIH SUDAH MENGUNJUNGI KABAR MAHASISWA PAPUA