SELAMAT DATANG DI KABAR MAHASISWA PAPUA

Breaking News

MOTIVASI KULIAH TERBAIK OMKU ELIAS DEGEI,S.SOS

Warta  Nato  Gobai 
Dok foto ELIAS DEGEI,S.SOS seorang Hebt mengikuti kondisi pendidikan saya dalam beban kelemahan kuliah.

Opini penulis Nato Gobai

Jayapura PAPUAPOS.com|  Bimbingan dan arahanmu Bpk lapis om, bagi saya tidak akan melupakan dirimu,karena saya ukur dengan kondisi pendidikan saat ini,dan dulu sangat sulit di bedakan, sebab itu beban kuliah baik itu uang semester, biaya PKL,KKN, dan pengajuan judul skripsi sampai wisuda Uniyap 28 juni 2019.

"SOKOLAH DAN PENDIDIKAN SAMA BEDA HANYA SERTIFIKAT LEMBAGA ATAU KAMPUS"

Ada beberapa tips mengenai pendidikan melalui motivasi om, kata Emas karena perna korban Tenaga,waktu, Moril maupun materil diberikan tentang gambaran biaya pendidikan tinggi.

Turut motivasi oleh om Elias Degei,S.sos memberikan mandat  binanaan untuk melanjutkan pendidikan tinggi,menurut perkataan om adalah pertahanan keturunan marga, martabat, leluhur, bangsa, sehingga kini kesempatan untuk mengalih garis pengagnti orang tua.Oleh sebab itu, tidak boleh dibuang kata ingin mau putus pendidikan, dan juga jangan pikir putus sekolah.

"ada dibelakang anda siap sponsor ujar om "(Degeibo dan Dregeipouga)" soal  biaya kuliah lain,dibebankan kami, ubah kami akan jeripaya dan usaha keringat,korban waktu demi om  kami siap menyiapkan Kader dalam kuliah agar om tidak boleh  ada kendala dan lain lain.
Sekolah penting Pendidikan merupakan usaha sadar  dan terenacana yang diperuntkan oleh seluruh manusia yang bersifat universal yang bisa dilakukan dimanapun, kapanpun, serta tidak adanya batasan waktu. Sekolah ini diper untugkan untuk setianya se orang pejuang ,agar manusia  guna mengembangkan potensi melaui profesi yang ada di dalam diri manusia untuk dikembangkan lebih nyata untuk masa depan lagi".

Pentingnya pendidikan harus bisa dirasakan oleh setiap insan manusia, untuk itu, perlunya mengenyam pendidikan jalan individu mudah menuju harapan, hal ini dikarenakan
pendidikan merupakan hak bagi setiap manusia pada khususnya anak muda adalah penganti dan untuk  melajutkan aktivitas masa yang mendatng .

Pendidikan sejatinya tidak harus
berawal dari  baik ketika saya masuk gerbang  sekolah dasar SD YPPK DEI  yayasan ini untuk mengembangkan  pendidikan formal, melainkan dari pendidikan informal dan non-formal baik itu organisasi dll.

LANGKA PERJUANGAN MASA DEPAN

Manusia pergi di tempat jauh itu bukan soal dan  melakukan hal  buruk tapi, dibalik perjuangan pasti kembali ditempat kampung halaman menyentu rasa membawa dengan berkasnya,tapi perjuagan seseorang hal ini melahingkan di tengah pendidikan.

Saya berharap bahwa pendidikan itu  sangat di butuh,oleh masa muda pemulihan sambil menggali akal beni masa depan. Sebab itu pengalaman  dengan mengalami buah pendidikan yang dituanka oleh kesakitan kelaparan, kesusahan, kecapean.
 
Hal ini  dimaksud  dengan perlunya menyiapkan peluruh masa depan anak-anakku agar tidak susah dalam segala beban,! Namun itu apapunyang mereka minta orang tua apa adanya berkat sesalu kirim  keluargaku, adalah jembatan tunggu perinta akan kirim untuk masa depan yang penuh ceria.

ORANG TUA ADALH JASA PAHLAWAN MEGA

Bpk lapis om dua adalah jiwa penghormatan jasa pahlawan ketika saya berpikir kembali selama saya kuliah dan melihat kondisi pendidikan dalam biaya perguruan tinggi disaat ini.ujar om biar biaya mahal, om mampu biaya penting om kuliah dengan baik karena masa depan sangat penting (turut motivasi)nya.

"Waktu om kuliah diuswim Nabire perna naggur satu Tahun, bukan susah,dengan kondisi kuliah namun itu, kekurangan beban kampus, seseorang itu mempunyai rancangan masa depan,sehingga Perjungan saya tak perna mundur  dalam kekosongan itu, maju terus sampi hari ini. Jadi om kuliah baik di belakangmu ada, inisiatif saya terdorong karena apa yang saya pikir itu terwujud , dari situ diputukan secara  pribadi, bahawa hidup itu di tangan saya maka saya harus tuangkan dalam kuliah agar anak" saya tidak boleh putus pendidikan. soal beban kampus yakni dana,bama, dan atribut kampus sepertinya penanguran kondisi kuliha kuliah dan lain lain"

Salut dihormati  mereka yang membiayai kita dalam studi, sport dan bangga karena pahlawan itu tentunya bukan hanya melihat kebaikan, tapi demi masa depan saya dan saudara “mengenangkan masa lalu ini memiliki masa depan” maka selama perkuliahan saya bapak dua tidak perna lepas  tangan pahlawan hidupku.

"terima kasih kepada pendukun biaya pendidikan dalam studiku, dan kita bisa dapat belajar dan bekerja dalam suasana yang serius dalam kondisi kebebasan, perkulihan itu bukan mudah sebab orang kirim uang itu bukan gaji,tetapi biaya itu melalui jeri paya om,Bpk,nenek,dan keluarga lainya. Maka dengan itu mahasiswa perlu manfaatkan dengan baik, agar kita ditetapkan figur pahlawan demi masa depan kita melalui keluarga gunanya melayani banyak orang. Untuk itu, kita melihat seorang pahlawan sebagai figur yang berhasil mengembangkan pendidikan dalam dirinya, sehingga relah mengorbankan kepentingan saya bahkan hidupku" 

Dalam diri setiap orang perlu ditumbuhkan mengembangkan kebiasaan untuk saling menghormati dan saling memperluaskan sebagai pemilik pahlawanku hanya om disebut Bapk dua yang ada di kampung Deikebouda disana adalah menolong jembatan untuk menyobrak harapan masa depanku.

MENGAPA PUTUS PENDIDIKAN 

Karakter siswa Putus Sekolah pastinya mempunyai karakteristik yang berbeda
dari siswa yang masih mengenyam pendidikan di bangku studi.Mahasiswa yang putus pendidika  bila berada di lingkungan kelas, mahasiswa tersebut tidak tertib dalam mengikuti kegiatan pembelajaran di kelas itu maka anggap keluar.

siswa itu putus  terkesan hanya mengikuti kewajiban saja untuk masuk di kelas, namun dalam kenyataannya siswa tersebut tidak mempunyai usaha dari dirinya untuk mencerna pelajaran dengan baik. putus sekolah biasanya dipengaruhi oleh lingkungan dalam diri siswa dan juga di luar diri siswa tersebut,misalnya pengaruh prestasi belajar, memperoleh pendidikan tinggi yang layak merupakan hak bagi masa depantanpa terkecuali.

Hak yang sama dalam memperoleh pendidikan berarti tidak adanya latar belakang sosial,ekonomi, budaya yang membedakan dalam memperoleh pendidikan bagi setiap pejuang. Pendidikan merupakan tiang bagi suatu negara  dan bangsa dalam tindakan untuk pembangunan suatu tanah air di bumi cendrawasih. Hal tersebut  itu sesuai denagan impian oleh pejuang bangsa.

PENDIDIKAN YANG BURUK DI LINGKUNGAN BURUK.

Pendidikn yang buruk pada setiap semester,pengaruh keluarga yang kurang harmonis atau kurang afeksi (kasih sayang), dan hal yang paling bisa terjadi adalah karena pengaruh dari teman sebayak yang putus pendidikan. Kurang dan minimnya proteksi yang ada di dalam lingkungan keluarga 
Hal ini dapat diwujudkan dalam kegiatan belajar di rumah karena kurang tertib, tidak disiplin, selain itu kedisiplinan yang kurang dicontohkan dari orangtua. Perhatian yang kurang dalam hal pelajaran yang dialami oleh siswa ketika berada di sekolah atau kampus, misalnya penemuan kesulitan belajar siswa yang tidak direspon oleh orangtua.

Kegiatan diluar rumah yang meningkat sangat tinggi jika dibandingkan dengan belajar di rumah.Misalnya siswa yang lebih dominan bermain dengan lingkungan di luar rumah dibandingkan menghabiskan waktu dengan keluarga. Kebanyakan mereka yang putus penidikan di tengah kuliah adalah siswa yang dilatarbelakangi dari keluarga ekonomi yang lemah,dan dari keluarga yang tidak teratur Studi dalam kondisi penidikan.


APLIKASI BELAJAR SEORANG MAHASISWA

Sistem yang digunakan oleh sekolah tersebut. Biasanya  kampus pada umumnya akan menggunakan sistem maju secara berkelanjutan atau maju  secara otomatis, namun kampus  tersebut menggunakan sistem tidak naik
kelas, maka bisa dimungkinkan akan lebih banyak mahasiswa putus sekolah akibat malu dikarenakan akan bertemu dengan adik kelasnya di semseter berikutnya.

Berhubungan langsung dengan kemampuan dan usaha dari Mahasiswa tersebut. Bisa dikatakan bahwa Mahasiswa yang mempunyai semangat belajar yang tinggi akan mempengaruhi prestasi yang akan didapatkan, sedangkan siswa yang mempunyai daya tarik yang lemah terhadap belajar, maka dimungkinkan prestasi belajarnya juga akan kurang.Oleh karena itu mahasiswa /siswa dengan faktor yang kurang seperti ini mempunyai peluang untuk putus sekolah lebih tinggi.

Sukses dan tidak itu di tangan saya, om disebut Bapak pahlawanku.atas jeri payamu yang  sangat bangga.saya tidak akan balas sesuatu apapun.tetapi yang punya kuasa akan dibayar sesuai keringat dana,bama,atribut kuliah  demi masa depanku.



Penulis  ini adalah yang kuliah se kota studi jayapura  pada semester akhir.



No comments

TERIMAH KASIH SUDAH MENGUNJUNGI KABAR MAHASISWA PAPUA