SELAMAT DATANG DI KABAR MAHASISWA PAPUA

Breaking News

MIMILIH YANG BAIK AGAR KULIAH TIDAK SUSAH ,HARI INI TUNJUK SEBAGAI MAHASIWA F.HUKUM DI UNCEN SIAP PKL KPUP PAPUA


Dok photo saat pembekalan PKL di fakultas Hukum Uncen Jayapura papua.
AKULIAN GOBAI

Jayapura PAPUAPOS.com | Pembekalan fakultas hukum     (F.HUKUM) universitas Cendrawasih jayapura papua .
Hari ini mulai pembekalan tepat jam 8 tepat, ditempat yang di tetapkan oleh peserta PKL tahun 2019 Uncen 8/06/19.

Alummi SMA N 1 PANIAI TIMUR
Sejak tahun 2016.Setelah selesai ujian  ambil keputusan resmi secra personal, lalu ukur dan mengukur masa depan melalui balo meter itu rumusan logika. karena masa depan itu sebuah garis katulistiwa menjerumus diri masa depan saya di ujung tompak,saya harus jadi seorang hukum target saya pada tahun sebelumnya, Setelah itu komitmen saya bawa pasti saya akan memimpin suatu lembaga ketika melihat dengan kondiai global di dunia ini.

 AKULIAN GOBAI Mahasiswa UNCEN (F.HUKUM) Peserta PKL  Menurut  cerita pengalaman pendidikan "Saya pergi untuk mencari pengetahuan,ditanah orang tinggalkan kenangan bersama orangtua tercinta di kampung halamanku,angin Ekapo Geiyai menyiup terdengarnya Es.

"pada pagi hari mata hari terbit diatas Gunung topiyai Mogo,Terasanya nyaman karena waktu itu saya ambil putusan resmi secara pribadi ,masa depan itu masih panjang saat ini saya harus mengisi belajar fokus.sehingga tanya diriku sanggat penting bahwa hidup saya itu ada ditangan sendiri tetapkan dunia kota studi jayapura.

Gunung bedeidimi itu lambang kebanggaan maka tanamkan di bawa telapak kakiku, lewatkan besarnya badai ombak lautan, panjangnya lautan yang luasnya samudra pasifik.

"gerakan diri berbentuk  dari niat untuk menempu dunia pendidikan kota studi jayapura fokus pada Universitas Cendrawasih Jayapura  kini holandi pada semester awal 2016. hingga tahun masuk gerbang menerima gelar pada awal kegiatanya. lingkaran dari bintang Timur, melewati diri untuk merahi pendidikan tanpa batasnya".

Niat saya pada waktu pendidikan dasar di eyagitaida, kiris diri terhadap ekonomi keluarga.Tanya kedua orangtua mampu biaya saya atau tidak, merasa perna terpukul dalam hati, bahwa saya kuliah itu nantinya saya akan menjadi seorang apa? 
Pintar dan tidak tidak ada menjadi ukuran,Saya harus kejar tidak tentunya akan menjadi apa.

sampe saat pendaftara di kampus idaman UNCEN masi buka jalur SLSB Pada Tahun itu. pengambilan putusan pada waktu saya di studi bangku jurusan itu tembus.

awal masuk kampus uncen sejak tahun 2016 pada semester ganjil,sehingga hari ini, menjerumus seluruh rangkaian kuliah dengan hasil baik.setelah itu langka pada kegiatan Pembekalan kini tahun 2019.

peserta pkl ratusan mahasiswa F hukum uncen,sekaligus pembekalan untuk memudakan aktivitas kampus dan melanjutkan tugas kampus agar mereka tidak ada persoalan kampus maka dengan itu mahasiswa semeter Tujuh harus sertakan ikut extrakulikurel internal kampus yang di jadwalkan oleh lembaga bersangkutan.

Kapan kegiatan pembekalan F Hukun Tahun ini akan berlansung,Nah,kegiatan ini mulai hari ini pembukan  di fakultas uncen atas  akan di bukakan oleh Dekan Fakultas Hukum Uncen.

Mengapa "PKL" itu penting karena kuliah itu awali dengan kegiatan pembekalan sebab, kegiatan ini merupakan salah satu aktivitas bagi mahasiswa pada semester tujuh(7). Setiap tahun perlu awali  dengan kegiatan profesional tidak ada akannya menjadi kendala oleh mahasiswa bersankutan.

PKl adalah  Kewajiban mahasiswa untuk melengkapi syarat jenjang studi,maka itu pernyatan ini harus ikut karena tugas. peting bagi mahasiswa pada semester 7 hal ini periotaskan diutama oleh mahasiswa karena kegiatan ini sangat berguna bagi mahasiswa studi akhir.

Pendidikan adala usaha sadar dan terecana pasal  20 tahun 2003.
Berarti pendidikan merupakan bagian dari usaha sendiri,waktu mudah adalah waktu emas bagi tunas bangsa maka perlunya di kaji pengetahhan yang sebenarna.

Sadar  adalah tepat pada waktunya,kesempatan yang kosong perlu mengisi di dunia pendidikan yang produktive secara berfikir profesional yang efektif itu di masa depan.

Rencana manusia ada gagal dan jadi,maka itu isi kontekxnya perlu mengisi catatan pendidikan agar tidak akan menjadi gagal pada pendidikan,tujuan harus fokus karena rencana anda dan saya mancapai pada dunia pendidikan di ujung tombak disana.*


Penulis  oleh Mahasiswa Uniyap Angkatan 2015 Natalis Gobai.

No comments

TERIMAH KASIH SUDAH MENGUNJUNGI KABAR MAHASISWA PAPUA