SELAMAT DATANG DI KABAR MAHASISWA PAPUA

Breaking News

ACARA PENGUCAPAN SYUKUR WISUDAWAN/I SUKU MEE STIE PORTNUBAY JAYAPURA TAHUN 2020

 

Selamat dan Sukses Wisudawan/i Sekolah  Ekonomi  STIE Port Numbay Jayapura Rabu,(09/12/2020)"//;Dok Awitoyai.KPM.


Jayapura - KabarMahasiswaPapua- Gelar Ibadah Pengucapan Syukur Bertempat Gereja Jemaat Zebaoth Waena Jayapura telah Dilaksanakan 12 Wisudawan/i Suku Mee Selamat Berhasil atas Wisudanya,ke12 Wisudawan/i yang telah Terorbit dari Kampus STIE Port Numbay Jayapura,Rabu (09/12/2020).

"Selamat dan sukses atas keberhasilan yang di raih oleh seluruh para wisudawa/i, Pada Kampus tercinta sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi STIE Port Numbay Jayapura" Selama Kurang lebih 4 Tahun, Wisudawan/i momen ini terdampak dalam kondisi pendemi Covid-19 ini membuat kita tidak bisa tetapi kehendak Allah Bangsa Papua menjawab seluruh permohonan Doa Restu orang Papua maka hari ini merupakan salah satu momen yang  berharga dan unik.

Selama Studi Bangku Memiliki Nama "Mahasiswa/i miliki rasa semangat dan sejenak dalam prosesi belajar tiap orang mengadaptasi dengan berbagai Masalah" Sakit,lapar,capek.Hal itu bukan menjadi ukuran psikologi. Setiap Para mahasiswa/i Banyak tahap wisuda memiliki suatu formal dengan atribut khas jubah, toga, samir, pin, dan ijazah  transkrip nilai sangat memuaskan.

"Wisuda sebagai pelepasan para sarjana baru yang telah menyelesaikan proses perjuangan, disitu melewati berbagai tantangan dan hambatan serta harapan. Rasa bangga, lega, ceria, terbebas, terlepasnya aktivitas kuliah dan tugas dosen terpancar di wajah setiap wisudawan/i".

Menyandang gelar sarjana ilmu  Ekonomi yang digeluti dengan segala kewajiban dan hak yang melekat, sebagai tanggung jawab kepada orang tua yang telah menjadi sponsor tunggal selama kuliah dalam 4 tahun  lamanya. 

Memberi bekal ilmu, bagi orang tua lebih bermanfaat dari pada mennggali harta benda yang cepat habis kalau tidak bisa mengelolanya. Ilmu yang dimiliki untuk masuk di dunia kerja, mempunyai nilai ekonomis yang dapat memenuhi kebutuhan hidup dan membeli harta benda yang dibutuhkan.

Melalui Firman Tuhan Bpk "Pdt Esau Yeimo,S.Th,"akhir  Studi ini bukan perjuangan berakhir tetapi Terus belajar Buku Sambil mengejar mimpi agar mencapai tujuan Jelasnya,
awal perjuangan sebagai  memasuki dunia kerja nyata,tingkat persaingan yang semakin kompetitif.Untuk menang dalam persaingan, modalnya bukan hanya mengandalkan ijazah dengan prestasi akademik yang telah tempuh.

Lanjut pendeta, saya akui, untuk sampai fase wisuda banyak hal selama perjuangan yang tidak ringan, perlu tekad, niat membaja selama menghadapi persoalan ini. Bukan sekadar prestasi akademik dan ilmu yang mengasah kenalaran dalam berpikir dan bertindak, prestasi non akademik, lingkungan yang menempa mewarnai sikap, perilaku, para wisudawan/i. 

Perjalanan panjang telah dilalui mahasiswa dalam menjalani kehidupan kampus dengan kegiatan yang menyita waktu, energi, dana, dan pikiran. Diiringi gelak tawa, bahagia, derai air mata, rasa pilu, sendu menghadapi persoalan yang dihadapi selama kuliah.

Semuanya itu menjadi kenangan yang indah terukir di dalam memori dalam sanubari, suatu saat nanti akan membuka kenangan pada saat dunia kerja. Sungguh sangat menyenangkan dan membanggakan, walau sederet jabatan, pangkat, gelar melekat, semua akan terlepas saat ini berhasil didunia nyata.

Proses perjuangan sudah dimulai sejak menyandang status mahasiswa baru, diawali pengenalan kampus, kuliah, mengerjakan tugas dosen, Mid,UTS, UAS, KKN, membuat proposal, menulis skripsi, semua itu dengan lika liku, usaha, kerja keras, dan doa restu dari orang tua yang mengalir setiap saat.

Thema "Berkat Tuhan indah pada Waktunya"

Sub Thema: "Diberkatilah kita pada waktu Masuk dan Diberkatilah kita pada waktu Keluar (Ulangan 28:6)"

Melalui itu saudara/i telah berhasil dalam Bulan damai Natal sebagai berikut:
1.Yeheskiel Gobai,S.E
2.Anace Yeimo,A.Md.Bns
3.Yosepin Mote,S.M
4.Anison Kotouki,S.M
5.Nopince Kotouki,S.M
6.Sepina Waine,SE
7.Norliance Pekei,S.M
8.Anison Kotouki S.E
9.Yusak Yeimo,S.E
10.Aten Edowai,S.E
11.Oskar Tekege,A.Md.Bns
11.Yulunce Tatogo,SM

telah tergelar berbagai program studi sesuai dengan profesi dengan begitu pengalaman yang sangat memuaskan.Kerja keras tidak pernah mengkhianati,hasilnya adalah kelulusan dengan indeks prestasi, sangat memuaskan, lulus tepat waktu sebagai buah yang dapat dipetik dan dinikmati.

Apapun hasilnya, merasakan wisuda yang disaksikan orang tua, om,Adik, kakak, Senior, intelektual,kerabat, teman, seperjuangan adalah sesuatu yang patut dibanggakan, rasa lega, terbebas dari rutinitas kuliah dan tugas dosen yang kadang penuh dengan perjuangan untuk memahami ilmu yang dipelajari di kampus tercinta STIE Port Numbay Jayapura Rabu Tutup.

Pewarta :Nato Gobai

yang menulis perwakilan intelektual Meepago alumni dari Kampus Universitas Yapis Papua (UNIYAP)  Jayapura


No comments

TERIMAH KASIH SUDAH MENGUNJUNGI KABAR MAHASISWA PAPUA